Kok Sewot, Maradona : Sampaoli Tak Layak Latih Timnas Argentina

BUENOS AIRES (POSBERITAKOTA) – Bukan Diego Armando Maradona jika tidak bersuara lantang. Legenda Sepakbola Dunia dan Argentina ini melontarkan kritik terhadap penunjukan Jorge Sampaoli sebagai pelatih Tim Tango. 

Menurut pesepakbola berjuluk ‘Si Tangan Tuhan’, sosok yang telah memenangi Piala Amerika itu tidak lebih baik daripada pendahulunya. Bagi Maradona, Sampaoli tidak layak menangani tim nasional salah satu negara sepakbola terbaik di dunia itu. 

Sampaoli pada awal bulan ini mengambil alih jabatan sebagai pelatih Argentina untuk menggantikan Edgardo Bauza. Bauza dipecat setelah hanya mencatatkan tiga kemenangan dari delapan pertandingan. 

Sebaliknya Sampaoli (57 tahun), sudah memimpin Argentina dengan meraih kemenangan dalam dua pertandingan pertamanya. Namun, Maradona tetap menilai hasil itu tidak cukup bagus. 

Sampaoli tidak tahu lebih dari Bauza. Jika ia (Sampaoli) tidak mengalahkan kami pada final (Piala Amerika 2015) saat masih melatih Cile, maka bahkan keluarganya tidak akan tahu siapa dirinya,” kata Maradona, Selasa (20/6). 

Maradona juga mengungkapkan kemarahannya terhadap keputusan Sampaoli untuk tidak mengikut sertakan penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Itu terjadi saat pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Singapura

“Merupakan suatu kegilaan untuk meninggalkan Kun (Aguero). Kun memberikan lebih banyak kecepatan kepada Anda, ia membawa arus listrik,” kilahnya. 

Maradona sakit hati saat Sampaoli mengundangnya ke Sevilla saat masih melatih klub Spanyol itu, namun tidak menindaklanjuti undangannya untuk menghormati sosok pemenang Piala Dunia 1986 itu. Padahal, Maradona bermain untuk Sevilla pada masa senja karirnya dan pernah dijanjikan pertandingan penghormatan. 

“Sampaoli berbohong kepada saya,” gerutu Maradona dari rumahnya di Uni Emirat Arab, di mana ia melatih Al-Fujairah

“Ia mengatakan kepada saya bahwa mereka akan memberikan saya (pertandingan) penghormatan di Sevilla. Kemudian, (panggilan melatih) tim nasional datang dan saya tidak pernah mendengar apapun lagi dari dia,” tandasnya.■ Red/Ays

 
 

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here