Wujud Kebersamaan, IBU PKK RT 09/14 TAMAN GALAXI BEKASI Plesiran ke Ciwidey Bandung

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antarsesama warga khususnya kaum hawa, puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok PKK Perumahan Taman Galaxi RT O9/14, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, plesiran (jalan-jalan-red) mengunjungi tempat wisata Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Ketua PKK setempat Hj. Sri Aryati Supriyarso mengaku acara seperti ini memang baru terwujud beberapa kali yakni pergi tamasya bersama warga khususnya ibu-ibu PKK. Namun bila makan bersama di luar rumah dalam kegiatan yang lainnya seperti arisan sudah seringkali dilakukan.

“Ya, maklumlah karena kesibukan ibu – ibu yang sebagian berkarier dan banyak bekerja, meluangkan waktu di luar rumah untuk membantu perekonomian keluarga,” katanya.

Tapi, tambah Ny. Sri Aryati yang juga sebagai ketua panitianya, moment seperti ini sangat dinanti bagi para ibu – ibu di komplek perumahan ini. Ini semua juga kemungkian salah satu faktor menghindari kejenuhan bagi mereka yang bekerja dan bagi mereka yang setiap harinya melulu mengurus rumah tangganya.

“Alhamdulillah, ibu-ibu di lingkungan kami sangat antusias mengikuti program kerja PKK, apalagi dengan biaya yang terjangkau mereka bisa piknik ke luar daerah dengan penuh suka karena bisa saling senda gurau untuk menghilangkan kepenatan,” ucapnya seraya menyebutkan acara seperti ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar warga terutama ibu – ibunya.

Yang jelas, timpal Hj. Ny. Harum Budhi Wicaksono, satu anggota PKK kami sangat senang bisa berkumpul, makan dan foto alias selvy bersama warga yang selama ini kami rangkul dan bina melalui wadah kegiatan PKK terutama arisan dan koperasi.

“Tentunya pembinaan ibu – ibu PKK tidak mudah seperti membalikan telapak tangan begitu saja, tapi memerlukan waktu yang cukup lama. Kami di sini sudah membinanya sejak tahun 1990 dengan mulai berdirinya PKK dan membuat wadah koperasi yang diperuntukan untuk warga dari warga,” ucap satu ibu yang ikut mendirikan koperasi warga ini.

Baca Juga:  Permintaan Makin Meningkat, TPU PERWIRA Kota Bekasi Mendesak Butuh Penambahan Lahan

Menyangkut soal wisata Ciwidey yang dikunjunginya, ibu empat anak ini menyebutkan, daerah itu memang cukup dingin. Dan untuk bisa datang ke tempat satu ke tempat lainnya memang cukup memakan waktu perjalanan yang melelahkan, apalagi jalannya berliku.

“Ya, tapi kami cukup senang lah, karena selain hawanya sejuk ditambah lagi pemandangan alam yang menakjubkan. Kami makan di di resto kapal Pinisi yang berada di danau,” tambahnya, Jumat (22/2) usai wisata.

Diakuinya Pinisi Resto Rancabali, tempat mereka bersantap siang ini terletak di tengah perbukitan hijau, tepat disebelah danau. Tempatnya berbentuk bangunan yang menyerupai Pinisi Resto. Dan Yang paling menjual dari tempat ini tentunya, panorama alamnya yang sangat menawan dan suasana damai yang menenangkan.

“Bukan lagi promosi loh, ya, tapi yang pasti, kita ibu – ibu PKK RT 09/14, Taman Galaxi nggak salah pilih, deh, datang ke destinasi wisata ke Ciwedey. Sebab di tempat ini ada banyak tempat wisata keren sekaligus wisata kuliner yang bisa membuat kita happy,” ucapnya meyakinkan.

Selain itu, tambahnya, ada tempat hits ceria lainnya yakni spot keren yang namanya Glamping Lakeside Rancabali. Menurutnya, kawasan wisata alam yang berlokasi di Jl. Situ Patenganan Rancabali, Bandung ini bisa untuk ibu-ibu yang suka dengan suasana alam perbukitan.

Mantan ibu ketua RT 09/14, Pekayon Jaya ini, menyebutkan ada hal yang menarik di Glamping Lakeside Rancabali adalah lokasinya yang berada di ketinggian dengan udara segar dan belum terkontaminasi polusi. Selain itu, ada sebuah resto berbentuk Pinisi yang menyuguhkan menu-menu enak.

“Katanya, nih, walupun resto unik ini baru dibuka 7 Juli 2016 lalu, namun sudah banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Memang, selain beragam menunya yang memiliki ciri khas, tempat ini memiliki konsep yang sangat ciamik bila dijadikan background foto. Jadi rasanya ingin kesana lagi, deh, ah,” pungkasnya. โ–  RED/BUDHI/GOES

Beri Tanggapan