Siapa Saja Artis Dangdut ‘Piaraan’ Cukong atau Pejabat?

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –  Ini tentu sangat memprihatinkan dari sisi dekadensi moral khususnya dijagad musik dangdut. Tak sedikit dari penyanyi dangdut yang ada sekarang, punya latar belakang buruk. Mereka berawal dari ‘piaraan’ para cukong dan bahkan pejabat.

Merasa punya uang karena difasilitasi cukong maupun pejabat, bisa seenaknya menggampangkan para musisi, pencipta lagu atau bahkan kalangan media. Memaksakan kehendak bisa jadi artis dangdut dengan cara bikin album rekaman atau minimal single, kemudian sudah merasa top atau populer.

Padahal, kemampuan vokalnya jeblok. Karena itu tak pernah show profesional. Apalagi nongol dilayar TV mengisi program live. Mereka malah memanfaatkan sensasi di media online. Seperti bikin pengakuan pernah tidur dengan Vicky Prasetyo (mantan tunangan Zaskia Gotik), agar bisa muncul dalam pemberitaan di infotainment.

Namun, apa hasilnya? Tetap saja tak ngetop-ngetop. Dalam pergaulan sehari-hari, mereka tetap merasa seperti artis dangdut, tapi tak ada event organizer (EO) yang melirik untuk ditampilkan dalam show-show dangdut profesional. Baik di Jakarta maupun di sejumlah daerah.

Menanggapi hal tersebut baik Rita Sugiarto, H Mansyur S maupun Ayu Soraya, menyebut kelas artis dangdut tersebut sebagai ‘oknum‘ yang justru dapat merusak nama baik atau citra musik dangdut di Tanah Air.

“Saya banyak denger penyanyi dangdut semacam itu. Kalau punya kesibukan nyanyi, paling bisanya menemani karaoke. Bisa dengan cukong atau pejabat. Buntutnya, mereka pun jadi artis piaraan,” kata Rita Sugiarto.

Hal yang mengejutkan, menurut penyanyi senior tersebut, kehidupan artis semacam itu malah mewah. Punya rumah miliaran dan bahkan mobil mewah. Sementara nyaris tak pernah sukses dalam peluncuran album rekaman.

“Kalangan media harus berani mengungkap kisah hidup atau jatidiri artis dangdut seperti itu. Biar publik atau masyarakat tahu. Siapa saja yang sejatinya benar-benar artis,” ucap Rita Sugiarto lagi.

Hal senada juga dikatakan H Mansyur S. Ia bahkan meminta siapa saja daftar artis dangdut yang masuk kategori ‘piaraan‘ cukong atau pejabat. “Tujuannya untuk mencegah agar mereka jangan sampai masuk dalam organisasi PAMMI,” tegasnya.

Demi untuk memenuhi permintaan para artis senior, POSBERITAKOTA, akan menampilkan profil siapa mereka. Tentu akan diperkuat data-data soal latar belakang kehidupan mereka. Cuma berasal dari kampung, tinggal di Jakarta dengan kehidupan mewah, mengaku-ngaku sebagai artis dangdut tapi tak pernah sukses bikin album.

Nah, dari mana materi berlimpah atau rumah dan mobil mewah yang dimiliki sekarang? Sesama penyanyi dangdut pun, kadang membuka aib, kalau artis si A, B, C atau D, memang jadi piaraan cukong atau pejabat. Tunggu tulisan berikutnya, siapa saja artis yang sekarang atau pernah jadi ‘piaraan‘ para cukong atau pejabat. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here