Jelang Lebaran, 5 Rumah Hangus Dilumat Si Jago Merah di Bekasi

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Lima bangunan rumah toko (Ruko) di Pasar Family, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat(23/6), ludes akibat dilumat si jago merah alias kebakaran. 

Menurut Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Andari, di Bekasi, lokasi kebakaran ada di Blok A RT17/RW17, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria. Peristiwa terjadi pada pukul 14.00 WIB. 

Terkait kejadian itu, polisi telah memeriksa dua saksi. Mereka merupakan pemilik langsung yang rukonya terbakar, yakni Jamal (50) dan Sarwani (45).

Kronologi kejadian berawal saat dua saksi melihat asap api dari pos keamanan di Ruko Blok A52 Lantai 2. 
“Setelah dicek bangunan itu dalam keadaan kosong, selanjutnya api merambat ke empat bangunan lain, yakni Ruko Blok A51, A50, A49 dan A48,” kata Erna Andari.

Selanjutnya petugas Polsek Medansatria menghubungi pemadam kebakaran yang tiba pada pukul 14.21 WIB. “Jumlah tim pemadam sekitar enam unit berikut satu unit tanki air milik swasta,” tambahnya.

Api dapat dikuasai pada pukul 15.10 WIB, setelah petugas PT PLN memutus aliran listrik dengan cepat, agar tak merambah ke bangunan-bangunan lainnya. ■ Red/Ays 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here