Bang Dailami : Lebaran Pertama Relatif Aman dari Gangguan Kamtibmas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Perayaan kemenangan bagi umat Islam untuk ber-Hari Raya Idhul Fitri 1438 H (Lebaran) di hari pertama yang jatuh pada Sabtu (25/6) relatif aman. Untuk di seluruh pelosok negeri (Indonesia) nyaris tak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Setidaknya, kita semua bangsa dan negara Indonesia, harus mensyukuri. Kamtibmas bisa terjaga dengan baik, tentu berkat peran masyarakat dan aparat keamanan (TNI dan Polri) yang telah melakukan antisipasi secara maksimal.

“Saya harus memberikan apresiasi, terutama bagi umat Islam di Tanah Air. Peran TNI dan Polri, jelas tidak boleh diabaikan. Prosesi mudik Lebaran pun, sangat aman dari gangguan Kamtibmas,” tegas Prof Dr H Dailami Firdaus, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang akrab dengan nama panggilan Bang Dailami  itu saat diwawancarai POSBERITAKOTA.​Pemerintah, menurut Bang Dailami lebih lanjut, dinilai sangat sungguh-sungguh di dalam menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat dalam jelang dan suasana Lebaran di tahun 2017 ini.

“Mudah-mudahan, apa yang  sudah dicapai sekarang, bisa terua berlanjut di hari-hari berikutnya. Apalagi dalam, sepekan ke depan, kita bakal dihadapkan pada situasi arus balik Lebaran,” harap Bang Dailami.

Tingkat kesiapan aparat terkait (Dishub, Ditlantas Polri, TNI serta Polri), kata Senator dari DKI Jakarta tersebut, perlu diacungi jempol. Termasuk peran serta masyarakat, dimana ikut menjaga ketertiban dan keamanan dalam bermudik Lebaran. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here