Wapres JK Dampingi Presiden Jokowi Gelar Open House di Istana Negara

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam acara ‘open house’ Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Istana Negara, Jakarta, Minggu (25/6), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Presiden dan Wakil Presiden mulai menerima tamu sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum pintu dibuka, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyalami para jurnalis yang sudah menunggu di aula Istana Negara.

Wapres mengenakan jas putih berbalut jas hitam dan bawahan sarung merah kotak-kotak yang senada dengan sarung merah bata yang dikenakan Presiden.

Sementara Ibu Mufidah Jusuf Kalla mengenakan busana panjang dan kerudung berwarna putih abu yang kontras dengan busana panjang dan kerudung Ibu Negara yang berwarna merah tua berpayet. 

Beberapa tamu pertama yang hadir, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Ketua DPR RI Setya Novanto. 

Kemudian, berturut-turut hadir Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Pertahanan Ryamizard Riyacudu. 
Selanjutnya, tampak pula Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar dan Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Paivi Hiltunen-Toivio. 

Pada pukul 09.30 WIB, tamu undangan dari masyarakat umum mulai diperbolehkan masuk ke aula Istana Negara. Acara open house di Istana Negara akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB.

Setelahnya pada pukul 17.00 WIB, Jusuf Kalla akan menyelenggarakan acara silaturahmi di Rumah Dinas Wakil Presiden, Menteng, Jakarta Pusat. ■ Red/Ays 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here