Jalur Tol Bandung dan Cikampek Mulai Ramai Kendaraan Arus Balik Lebaran

CIKAMPEK (POSBERITAKOTA) – Arus kendaraan di jalur jalan tol sangat sulit diprediksi. Nampak terlihat cukup ramai, meski baru masuk hari kedua Hari Raya Idhul Fitri 1438 H, Senin (26/6). Tapi sudah bisa disebut sebagai arus balik Lebaran.

Mereka merupakan warga Jakarta dan sekitarnya, hanya memanfaatkan hari pertama Lebaran, Minggu (25/6) untuk pulang kampung namun di kota-kota terdekat. Baik ke Cirebon, Bandung, Purwakarta, Kuningan, Sumedang maupun wilayah Jawa Barat lain.

“Saya pulang ke Kuningan cuma memakan waktu empat jam. Berangkat kemarin siang, usai silaturahmi bersama tetangga di Bekasi. Sampai Kuningan sore hari, kemudian menginap semalam di rumah orangtua,” jelas M. Saleh, warga Tambun (Bekasi), sepulang dari Kuningan.

Hal senada dituturkan pula Priyono S, warga Jakarta yang harus mudik Lebaran ke rumah mertua di Buah Batu, Bandung. Cuma menginap semalam, kemudian harus balik lagi ke Jakarta. Tujuan pulang lebih cepat, biar tak terjebak macet.

“Tadi saat jalan dari pintu tol Buah Batu, sudah lumayan ramai. Beruntung di perjalanan nggak macet,” ucap karyawan swasta itu kepada POSBERITAKOTA.

Perjalanan dari Bandung ke Jakarta melalui tol Padalarang. Saat di Cikampek harus bertemu arus kendaraan yang datang dari arah Cirebon, Kuningan maupun Sumedang. Mereka ada pula yang datang dari kota-kota di Jawa Tengah. Baik dari Pekalongan, Pemalang, Tegal, Slawi maupun Brebes. □ Red/Rio/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here