PosBeritaKota.com
Nasional

Menyemut, Jalur Pantura Dilewati 21.372 Kendaraan Arus Balik Lebaran

CIREBON (POSBERITAKOTA) – Jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat yang mengarah ke Jakarta, menyemut karena dilintasi sebanyak 21.372 unit kendaraan jenis roda dua dan empat pada arus balik Lebaran 2017. 

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra
di Cirebon, Kamis (29/6), mengatakan di jalur Pantura sudah ada sedikit kenaikan jumlah kendaraan, khususnya roda dua yang melintas. 

Tercatat dari Posko Losari, Rabu (28/6) pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB kendaraan yang mengarah Jakarta untuk roda dua sebanyak 10.946 unit dan roda empat ada 10.426 unit.

Sementara itu untuk kendaraan yang mengarah ke Jawa Tengah (Jateng) terus menurun dan tercatat pada Rabu (28/6) ada 4.799 unit. “Untuk situasi lalu lintas masih lancar, meskipun ada peningkatan di jalur Pantura,” tuturnya.

Menurut Risto, arus balik juga terpantau di jalan tol tepatnya di gerbang tol Palimanan. Tercatat pada Rabu (28/6) dari pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB arah Jakarta tercatat sebanyak 5.372.

Sementara untuk kendaraan yang keluar dari arah Jateng menurun, yaitu 1.977. Untuk mengantisipasi adanya kepadatan gerbang tol (GT) Palimanan membuka 16 ke arah Jakarta dan tujuh ke arah Jateng.

“Meskipun ada peningkatan, namun dipastikan di wilayah hukum Polres Cirebon masih terpantau ramai dan lancar,” pungkas Risto. □ Red/Ays 

Related posts

Bupati Brebes Idza Priyanti SE Berharap DFA Bisa Meminimalisir Kekerasan pada Anak

Redaksi Posberitakota

Sempat Viral di TikTok, CARA UNIK PARAMEDIS CORONA Makan Saat Gunakan APD

Redaksi Posberitakota

Di Teluk Palu Sulteng, BMKG Kaji Pemasangan Sensor Deteksi Tsunami

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang