25.4 C
Jakarta
23 July 2024 - 09:33
PosBeritaKota.com
Nasional

Mengular, Kendaraan Pemudik dari Boyolali hingga Bawen

SEMARANG (POSBERITAKOTA) – Saat arus balik Lebaran kendaraan pemudik mengular di jalur Boyolali hingga pintu masuk atau Gerbang Tol (GT) Bawen, Kabupaten Semarang, sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari. 

Arus kendaraan pada H+4 Lebaran ini sudah mulai padat. 
Sudah terjadi kepadatan sejak perbatasan Boyolali dengan Kabupaten Semarang di Kecamatan Tengaran. Bahkan, kepolisian sempat menerapkan sistem buka tutup bagi kendaraan dari arah Solo yang akan kembali ke berbagai daerah di wilayah barat melalui Semarang.

Seluruhnya empat lajur jalan raya digunakan untuk kendaraan dari arah Solo hingga memasuki Kota Salatiga. Sementara seluruh kendaraan dari arah sebaliknya diberhentikan sementara. 

Buka tutup arus lalu lintas juga sempat diberlakukan di ruas Salatiga-Tuntang, Kabupaten Semarang. Selepas jalur tersebut, sebagian besar pemudik memilih masuk ke Tol Bawen yang kondisinya cukup padat. 

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djarod Padakova mengakui mulai terjadi peningkatan arus balik Lebaran. “Kepadatan karena pertemuan kendaraan pemudik dengan warga dari kota-kota setempat,” katanya.

Namun, kepadatan kendaraan saat arus balik Lebaran tersebut, beruntung masih dapat dikendalikan dengan baik oleh aparat dilapangan. ■ Red/Ays 

Related posts

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea : Rayakan May Day dengan Jaga Ketertiban

Redaksi Posberitakota

Beri Bansos Kepada Keluarga Pelaku Judi Online, PROF DAILAMI FIRDAUS : “Langkah Pemerintah Sangatlah Tidak Tepat!”

Redaksi Posberitakota

Saat Isi Kajian di Bandarlampung, ULAMA SYEKH MOH ALI JABER Ditusuk Pria Tak Dikenal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang