PosBeritaKota.com
Nasional

Mengular, Kendaraan Pemudik dari Boyolali hingga Bawen

SEMARANG (POSBERITAKOTA) – Saat arus balik Lebaran kendaraan pemudik mengular di jalur Boyolali hingga pintu masuk atau Gerbang Tol (GT) Bawen, Kabupaten Semarang, sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari. 

Arus kendaraan pada H+4 Lebaran ini sudah mulai padat. 
Sudah terjadi kepadatan sejak perbatasan Boyolali dengan Kabupaten Semarang di Kecamatan Tengaran. Bahkan, kepolisian sempat menerapkan sistem buka tutup bagi kendaraan dari arah Solo yang akan kembali ke berbagai daerah di wilayah barat melalui Semarang.

Seluruhnya empat lajur jalan raya digunakan untuk kendaraan dari arah Solo hingga memasuki Kota Salatiga. Sementara seluruh kendaraan dari arah sebaliknya diberhentikan sementara. 

Buka tutup arus lalu lintas juga sempat diberlakukan di ruas Salatiga-Tuntang, Kabupaten Semarang. Selepas jalur tersebut, sebagian besar pemudik memilih masuk ke Tol Bawen yang kondisinya cukup padat. 

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djarod Padakova mengakui mulai terjadi peningkatan arus balik Lebaran. “Kepadatan karena pertemuan kendaraan pemudik dengan warga dari kota-kota setempat,” katanya.

Namun, kepadatan kendaraan saat arus balik Lebaran tersebut, beruntung masih dapat dikendalikan dengan baik oleh aparat dilapangan. ■ Red/Ays 

Related posts

Gelar Konferensi Internasional, WORLD ZAKAT FORUM Bakal Diikuti 400 Peserta dari 28 Negara

Redaksi Posberitakota

LEMKAPI Apresiasi Kehadiran Kapolri & Panglima TNI dalam Musibah KM Sinar Bangun Danau Toba

Redaksi Posberitakota

Gelar Sobo Deso ke Sragen, OK OCE PRASASTI Kembangkan Kewirausahaan Pertanian

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang