Bupati Brebes : Mengadu Nasib ke Jakarta itu tak Gampang

BREBES (POSBERITAKOTA) – Kepada warganya, Bupati Brebes Idza Priyanti, meminta agar tidak ngotot berurbanisasi ke Jakarta. Apalagi jika tidak memiliki keterampilan (skill) yang cukup dan mumpuni.
Yang pasti, ditambahkan Idza Priyanti lebih lanjut, mengadu nasib ke Ibukota Jakarta itutidak segampang seperti yang dibayangkan dalam angan-angan. Lebih baik bekerja di daerah sendiri dengan turut serta membangun daerah. 

Dalam pandangan Bupati Brebes, Selasa (4/7), peluang bekerja di desa sendiri akan lebih sejahtera dan tenang. Karena inovasi dan kreativitas warga bisa disumbangkan kepada daerah. 

Pemda Kabupaten Brebes telah menyediakan 10 ribu hektare lahan industri dan sudah ada 38 investor yang sedang menyelesaikan pengurusan perizinannya. “Peluang tersebut tentunya akan menjadi pergerakan perkembangan ekonomi yang signifikan,” ucap dia. 

Pemerintah daerah pun bertekad memperhatikan berbagai peluang usaha untuk warganya. Termasuk, pembangunan infrastruktur yang terus diselesaikan hingga tahun kelima. 

“Tahun kelima ini, Insya Allah infrastruktur jalan di Brebes bisa rampung dan akan dilanjutkan dengan periode II melalui pembangunan yang seimbang antara pembangunan jasmani dan rohani,” katanya.

Oleh karenanya, ia mengajak masyarakat selalu hidup berdampingan dengan menjaga tradisi budaya dan sifat kegotongroyongan dalam memajukan pembangunan.

“Kami mengapresiasi pada warga yang selalu mengedepankan kebersamaan dalam kegiatan keagamaan, pembangunan tempat ibadah maupun sarana dan prasarana pendidikan,” pungkasnya dalam statment himbauan kepada warganya pasca Lebaran. ■ Red/Ayid/Agoes 

Related posts

Libur Panjang & Cuti Bersama, DIPREDIKSI SEJUTA KENDARAAN Bakal Meninggalkan Jabodetabek

Suhu Sepekan Terakhir 37,8°C, BMKG Beri Info & Pastikan Indonesia Justru Tidak Diterjang Gelombang Panas

Arab Saudi Keluarkan Fatwa, MENAG & DPR RI Setuju Jamaah Haji Indonesia Harus Gunakan Visa Resmi