30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 13:27
PosBeritaKota.com
Nasional

Ini di Raja Ampat, Prajurit TNI Bangun Rumah Masyarakat

SORONG (POSBERITAKOTA) – Di Kampung Kaliam Salawati dan Kampung Pam Waigeo, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, prajurit TNI membangun 12 rumah layak huni bagi masyarakat. 

Komandan Korem 171/PVT Sorong Brigjen TNI Ignatius Yoga Triyono di Raja Ampat, Selasa (4/7) kemarin menegaskan bahwa pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat Kampung Kaliam dan Pam tersebut merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. 

TMMD ke-99 di wilayah Kodim 1704 dilakukan di Kampung Kaliam, Distrik Salawati Barat dan Kampung Pam, Distrik Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat. Karena daerah itu belum tersentuh pembangunan, terutama rumah layak huni.

Ia menjelaskan rumah layak huni yang sedang dibangun oleh prajurit TNI melalui program TMMD adalah tipe 36 semipermanen sebanyak 12 unit. Selain sasaran fisik, dalam program TMMD pihaknya melakukan kegiatan sosialisasi hidup sehat, cinta tanah air, dan kehidupan sosial lainnya kepada masyarakat setempat. 

“Pelaksanaan kegiatan TMMD ke- 99 di Kabupaten Raja Ampat dijadwalkan selama 30 hari, yakni mulai 4 Juli hingga berakhir 2 Agustus 2017,” ujarnya. ■ Red/Ays/Amp 

Related posts

Rayakan Hari Jadi ke-418, KABUPATEN TEGAL Gelar Operasi Gratis 25 Penderita Katarak

Redaksi Posberitakota

Almarhum Dikenal Sebagai Pejuang Al-Quran, SYEKH ALI JABER Wafat Setelah Dirawat 17 Hari di RS Islam YARSI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Agar Data Akurat, KETUA MPR BAMSOET Sarankan Presiden Minta Bantuan TNI & Polri

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang