Ini di Raja Ampat, Prajurit TNI Bangun Rumah Masyarakat

SORONG (POSBERITAKOTA) – Di Kampung Kaliam Salawati dan Kampung Pam Waigeo, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, prajurit TNI membangun 12 rumah layak huni bagi masyarakat. 

Komandan Korem 171/PVT Sorong Brigjen TNI Ignatius Yoga Triyono di Raja Ampat, Selasa (4/7) kemarin menegaskan bahwa pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat Kampung Kaliam dan Pam tersebut merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. 

TMMD ke-99 di wilayah Kodim 1704 dilakukan di Kampung Kaliam, Distrik Salawati Barat dan Kampung Pam, Distrik Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat. Karena daerah itu belum tersentuh pembangunan, terutama rumah layak huni.

Ia menjelaskan rumah layak huni yang sedang dibangun oleh prajurit TNI melalui program TMMD adalah tipe 36 semipermanen sebanyak 12 unit. Selain sasaran fisik, dalam program TMMD pihaknya melakukan kegiatan sosialisasi hidup sehat, cinta tanah air, dan kehidupan sosial lainnya kepada masyarakat setempat. 

“Pelaksanaan kegiatan TMMD ke- 99 di Kabupaten Raja Ampat dijadwalkan selama 30 hari, yakni mulai 4 Juli hingga berakhir 2 Agustus 2017,” ujarnya. ■ Red/Ays/Amp 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here