29.5 C
Jakarta
17 April 2024 - 03:06
PosBeritaKota.com
Nasional

Banyak Dapat Sorotan dari Masyarakat, ANIES BASWEDAN Promosiin Tukang Cukur Pribadinya di Akun Facebook

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Meski sudah kembali menjadi warga masyarakat biasa, Anies Baswedan yang sebelumnya dikenal sebagai Mendikbud dan Gubernur DKI Jakarta, terus disorot kehidupan sehari-harinya. Terlebih lagi setelah Partai NasDem ‘mengumumkan’ dirinya sebagai Bacapres (bakal calon presiden) yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Sementara itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan akbar bersama relawannya di GBK Senayan Jakarta menyebut kriteria calon presiden rambut putih karena dibilang yang mikirin rakyat, sebaliknya Anies Baswedan malah mempromosikan tukang cukur pribadinya bernama Novan. Rumah pangkas rambut (barbershop) yang ada di wilayah Lebak Bulus I, Jakarta Selatan.

Tukang cukur pribadi yang sudah jadi langganan sejak 2015 lalu. Bahkan, ketika itu masih menjabat sebagai Mendikbud. “Kini Mas Novan membuka barbershop di Lebak Bulus 1, masih dekat rumah. Bagi teman-teman yg tinggal di Lebak Bulus silakan mampir ke IG/arthamara.barbershop.,” tulis Anies Baswedan dalam akun facebook-nya, Minggu (27/11/2022).

Ternyata tukang cukur rambut langganannya tersebut, seringkali memberikan promo khusus bagi kalangan guru. Apalagi saat ini masih momentum Hari Guru, Novan memberikan promo pangkas rambut gratis sampai tanggal 30 November mendatang.

“Jadi, kali pertama berjumpa di awal 2015. Bahkan, cukur rambut ketika masih awal-awal bertugas sebagai Mendikbud. Lalu di pertemuan kedua, dia bawa banyak foto saya hasil cari dari Google. Ditunjukkan mana-mana sisi yang bagus dan yang kurang, juga pilihan yang dia anjurkan,” ungkap Anies.

Selain itu, Novan juga sering memperhatikan rambutnya, saat sedang muncul di televisi atau berita online. Novan seringkali memberikan masukan untuk gaya rambut Anies yang harus diperbaiki. “Ia perhatikan rambut saya, sambil berpikir apa lagi yang perlu diperbaiki. Ini namanya tukang cukur yang bawa solusi dan selalu memperbaiki diri, bukan sekadar mengerjakan tugas,” sebutnya.

Bukan hanya itu apa yang diceritakan Anies. “Selama ini 1-2 kali per bulan, ia kami panggil ke rumah untuk mencukur atau sekadar merapikan. Orangnya pekerja keras, sangat perhatian pada detil. Saya juga pernah mampir ke rumahnya, sudah seperti keluarga,” tambah Anies.

Pada sisi lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengunggah gaya rambut hitam pada akun twitter pribadinya. Kedua kandidat calon presiden tersebut, seolah merespon pernyataan Presiden Jokowi yang mengatakan calon pemimpin Indonesia ke depan dari gaya rambutnya. Hal itu diungkap Jokowi saat acara silaturahmi relawan Nusantara Bersatu. “Calon pemimpin seperti itu dapat dilihat dari ciri fisiknya yakni berambut putih dan banyak kerutan,” sebut Jokowi. □ RED/GOES

Related posts

Di Serang Timur, RAZIA Petugas Gabungan Amankan 17 Orang Gila

Redaksi Posberitakota

Ketum MTI, KRT AJM ANDI HAKIM SH Ajak Warga Tionghoa Rayakan Imlek secara Sederhana

Redaksi Posberitakota

Di era Jokowi, Kemendikbud : Anggaran Film Naik dari Rp 50 jadi Rp 90 Milliar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang