PosBeritaKota.com
Sport

Sama Taufik Hidayat di Indonesia, LEE CHONG WEI Sebut Belum Ada Penggantinya di Malaysia

KUALA LUMPUR (POSBERITAKOTA) – Sosok Lee Chong Wei, pebulutangkis asal Malaysia, menyadari saat ini negaranya sedang mencari sosok baru di tunggal putra untuk menggantikan perannya. Menurut Chong Wei, negara-negara kuat bulutangkis juga tengah berupaya melakukan regenerasi di sektor tunggal putra. Tak terkecuali Indonesia yang masih berusaha mencari penerus Taufik Hidayat.

Chong Wei pernah berada di puncak tangga bulutangkis dunia, namun ia menyadari saat ini sudah tak muda lagi. Jadi, negaranya perlu mengusahakan penggantinya.

Meski hingga saat ini, Malaysia belum menemukan sosok yang bisa menjadi penerusnya. Chong Wei mengapresiasi perjuangan yang dilakukan para pemain muda.

Menurut Chong Wei, Malaysia tidak sendirian dalam melakukan upaya regenerasi tersebut. China dan Indonesia juga melakukan hal yang sama. Meski Cina punya Shi Yuqi, performa pebulutangkis muda itu masih belum konsisten. Begitu pun Indonesia yang dinilai masih belum punya sosok pengganti Taufik Hidayat.

“Saya berharap para pemain muda tidak akan terlalu keras pada diri mereka sendiri. Mereka semua bekerja keras dan telah berkorban banyak. Jika tidak, mengapa mereka berkeringat tujuh jam sehari?” Cina sedang berjuang untuk menemukan Lin Dan yang lain, sementara Indonesia belum menemukan Taufik Hidayat yang lain,” jelas Chong Wei, Sabtu (5/1).

Dalam pandangannya itu akan memakan waktu dan tidak semua pemain bisa melakukannya dalam waktu singkat. Bahkan pada beberapa mungkin tidak berhasil sama sekali.

“Saya berharap BAM (Asosiasi Bulutangkis Malaysia) akan memiliki pemahaman tentang pemain mereka. Dan, para pemain, yang tidak mampu mengatasi tekanan, harus berdiskusi dengan manajemen. Kita harus bekerja bersama,” lanjutnya. ■ RED/AYID

Related posts

Dihadiri 3 Sesepuh RW 025, TURNAMEN OLAHRAGA ‘Bahagia Bersama’ Warga VGH Kebalen Bekasi Resmi Dibuka

Redaksi Posberitakota

Melibatkan Bank BTN, PEMPROV DKI Bikin Grand Launching ‘Jakarta International Marathon 2024’

Redaksi Posberitakota

Waduh! Valentino Rossi Alami Patah Tulang Kaki Saat Sesi Latihan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang