Awas, ‘Bom Panci’ Meledak Lagi di Buahbatu Bandung

BANDUNG (POSBERITAKOTA) – Lagi, ancaman teror bom, bikin kita semua harus ekstra waspada. Setelah pernah menyerang sekaligus menewaskan warga masyarakat dan aparat kepolisian di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, kini kembali menyerang kawasan Buahbatu, Bandung, Jawa Barat.

Peristiwa meledaknya ‘Bom Panci’ kembali terulang, seperti yang terjadi di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kubang Beureum, Kelurahan Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7) pukul 15.30 WIB. Meski tak memakan korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut sempat menggegerkan warga masyarakat.

Padahal terduga pelaku yakni Agus Wiguna yang akhirnya ditangkap aparat kepolisian itu, semula ingin meledakan bom rakitan tersebut untuk di 3 lokasi. Baik di Cafe Bali Jalan Braga, rumah makan Celengan di Astana Anyar maupun di Gereja Buahbatu, Bandung.

Aparat kepolisian pun langsung merespon dan mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP). Bahkan saat berada di lokasi ledakan, ditemukan panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak.

“Tersangkanya telah kami amankan. Bahkan saat ini sedang kami mintai keterangan untuk pendalaman,”  jelas Kombes Pol Yusri Anas, Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Terduga pelaku yang langsung dinyatakan sebagai tersangka itu bernama Agus Wiguna dan merupakan warga asal Garut. Ia mengaku merencanakan dan meledakan ‘Bom Panci’ tersebut untuk berjihad memerangi orang di luar Islam. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here