34.1 C
Jakarta
16 April 2024 - 17:13
PosBeritaKota.com
Sport

Menang di MotoGP Prancis, MARQUEZ Semakin Kerasan dengan Motor Honda

MLE MANS (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, merasakan kemajuan pesat yang terdapat pada kendaraan Honda musim ini. Karena itu, Marquez mengaku semakin kerasan membalap dengan motor Honda.

Menurut Marquez, kemajuan itu terlihat dari penggunaan ban. Kini, Marquez mengaku tak lagi dipusingkan dalam memilih ban karena motor Honda telah lebih ramah dalam hal tersebut. Motor Honda terbukti dapat bekerja dengan baik saat menggunakan ban berkomponen soft di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (19/5) malam WIB.

Marquez mengaku selama ini ban selalu menimbulkan masalah pada motor Honda, sehingga dia sangat menghindarinya. Namun, di Sirkuit Le Mans, secara mengejutkan motor Honda tetap bisa melaju dengan optimal saat menggunakan ban bertipe lembut di bagian depan. Marquez bahkan bisa keluar sebagai yang tercepat.

Marquez menyambut kondisi ini dengan gembira. Dengan situasi ini, dia merasa bisa menekan risiko besar yang dapat dialaminya saat balapan. The Baby Alien – julukan Marquez – pun merasa semakin leluasa membalap di MotoGP 2019.

“Saya senang karena ini pertama kalinya pada musim ini kami berlomba menggunakan ban depan yang soft. Namun, tahun ini kami dapat mengendarai dalam dua atau tiga cara berbeda,” ujar Marquez, Senin (20/5).

“Tahun lalu, kami hanya mencoba menemukan waktu putaran di titik pengereman. Tahun ini, kami mungkin kehilangan sedikit di titik pengereman, namun kami memperoleh di daerah lain dan ini cara yang tepat karena titik pengereman selalu berisiko,” lanjutnya.

Marquez menekankan risiko berarti sulit untuk menjadi konstan. Sekarang, pihaknya dapat menemukan waktu putaran di area lain. Dia dapat menggunakan ban yang berbeda dan gaya berkendara yang berbeda. ■ ️RED/RIO/AYID

Related posts

Bandel Saat Pemulihan dari Cedera, MARQUES Dilarang Keras Naik Motor

Redaksi Posberitakota

Messi Balik Main ke Tim Nasional, ARGENTINA Justru Keok dari Venezuela

Redaksi Posberitakota

Resolusi di MotoGP 2018, MAC MARQUEZ Kepengen Pertahankan Gelar Juara

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang