30.5 C
Jakarta
24 April 2024 - 12:08
PosBeritaKota.com
Hukum

Kapolresta Bandung : Sasaran Bom Panci Satu Kafe di Jalan Braga

BANDUNG (POSBERITAKOTA) – Rencananya diledakkan di salah satu kafe di Jalan Braga, Kota Bandung. Bom panci justru meledak di satu kontrakan di Kampung Kubang Bereum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Bandung. Jalan Braga merupakan salah satu jalan yang ramai dilalui dan dikunjungi. 

Kapolresta Bandung, Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo, di lokasi kejadian, Sabtu (8/7) malam, mengatakan berdasarkan informasi sementara dari pelaku bom akan diledakkan di salah satu kafe. 

Namun, ternyata bom panci itu terlebih dahulu meledak di dalam kamar kontrakan yang dihuni pelaku. 

Informasi dari Polda Jawa Barat, pelaku juga berencana meledakkan bom di rumah makan celeng di Astana Anyar dan Gereja Buahbatu.

“Alasan ingin meledakkan bom untuk jihad. Perangilah yang bukan orang-orang Islam,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, melalui pesan singkat, tentang motif rancangan ledakan bom itu. 

Ia menuturkan, tersangka telah merakit bom panci sejak 1 Juni 2017 dan belajar membuat dari internet. “Tersangka membuat bom melihat dari internet dengan menggunakan Google Jabaluhud,” katanya. ■ Red/Ays 

Related posts

Permudah Pencari Keadilan Raih Informasi, KEJARI JAKPUS Buka Pelayanan Publik

Redaksi Posberitakota

Selain Bharada E, KOMNAS HAM Bakal Panggil Irjen Ferdy Sambo & Istrinya

Redaksi Posberitakota

Mendadak Geger, MAYAT PRIA Ditemukan Mengambang di Kolam Ikan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang