Iqbal CJR Perankan Tokoh Dilan dari Karya Novel Fidi Baiq

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau Iqbal CJR terpilih sebagai pemeran Dilan dalam film dengan judul sama produksi Falcon Pictures dan Max Pictures

Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq dan digarap sutradara Fajar Bustomi itu, akan mulai syuting 26 Juli 2017 di Bandung dan Jakarta. ‬

Menurut Fajar, tidak mudah mendapatkan aktor untuk sosok Dilan. Puluhan remaja sudah dicasingnya. Namun tak ada yang cocok. 

“Kami harus menunggu setahun untuk mendapatkan karakter yang cocok. Karakter Dilan itu adalah remaja yang nggak biasa. Dilan cerdas. Tapi, setelah diskusi lama dengan produser,akhirnya kita putuskan yang paling pas adalah Iqbaal,” tutur Fajar pada wartawan di kantor Falcon Pictures. 

Sedangkan untuk pemilihan Iqbaal, menurut Fajar, juga atas persetujuan berbagai pihak. Termasuk dari penulis novelnya, Pidi Baiq.

Karena itu, Fajar berharap pilihan atas Iqbal tidak meleset. Fajar yakin Iqbaal bisa membawakan karakter Dilan dengan tepat. 

Dilan itu kan cukup relijius dan pintar. Anaknya juga nyentrik dan punya cara berpikir yang berbeda. Secara kedekatan pribadinya, relijiusnya, pinternya, cocok dengan Iqbal,” katanya meyakini. 

Sementara untuk tokoh lain, Fajar mengaku tak terlalu menemukan kesulitan. Sejumlah nama sudah tercatat dan akan ikut berakting di film Dilan, diantaranya adalah Vanesha Priscilla, Steffi Zamora, Rifal Hadi, Giulio Parengkuan, Debo, Gusti Rayhan, Omar, Zulfa Maharani dan Yuriko. □ Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here