PosBeritaKota.com
Nasional

Promosi Pariwisata Bengkulu dalam Festival Bumi Raflesia

BENGKULU (POSBERITAKOTA) – Bengkulu? Benar, dikenal sebagai Bumi Raflesia. Wajar jika Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggelar sejumlah agenda wisata dalam tajuk “Festival Bumi Rafflesia 2017″.

Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu, Gotri Suyanto, mengatakan festival ini dimaksudkan untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah itu. Dibuka di kawasan wisata Pantai Panjang, Jumat (21/7).

Agenda festival antara lain meliputi family trip untuk operator perjalanan wisata dan media massa. Selain itu, ada acara bersepeda keliling kota melewati objek-objek wisata Bengkulu, festival kopi Bengkulu serta triathlon 2017.

“Kegiatan ini juga menjadi barometer untuk Bengkulu menyelenggarakan tahun kunjungan wisata pada tahun 2020,” kata Gotri. 

Industri pariwisata, menurut Gotri, menjadi salah satu prioritas dalam program pembangunan daerah untuk menurunkan kemiskinan, yang angkanya masih mencapai 16 persen dari total jumlah penduduk daerah,” tambahnya. 

Bengkulu mulai berbenah menyambut tahun kunjungan wisata 2020. Antara lain dengan memfasilitasi kegiatan yang bisa digunakan untuk mempromosikan daya tarik wisata daerah. ■ Red/Ays

Related posts

Gelar Pawai di Car Free Day, BAZNAS Kampanyekan Program ‘Kurban Berdayakan Desa’

Redaksi Posberitakota

Hasil Operasi Pekat, POLRES-BUPATI SERANG Musnahkan Ribuan Botol Miras

Redaksi Posberitakota

Ikut Jaga Kamtibmas Jelang Pilpres 2019, POLDA BANTEN & MEDIA Jalin Solidaritas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang