Addie MS Bersama Twilite Orchestra dan BEKRAF Gelar Konser Kemerdekaan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Merayakan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Addie MS bersama Twilite Orchestra (TO) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bakal menggelar Konser Kemerdekaan pada 16 Agustus 2017 mendatang.

Konser yang diadakan di Aulia Simfonia Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB itu, menampilkan Aning Katamsi, Dira Sugandi, Agus Wisman, paduan suara TO, paduan suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana, Perbanas Institute Choir dan paduan suara Mahasiswa Insitut Pertanian Bogot Agria Swara.

“Kalau ditanya kenapa saya nggak pakai penyanyi muda dan terkenal? Itu karena saya nggak sanggup bayar mereka. Selain itu, penonton konser pun nggak pernah bertanya siapa penyanyinya,” ujar pimpinan TO, Addie MS, di paviliun BEKRAF, Senayan City, Jakarta Pusat.

Dalam Konser Kemerdekaan itu, TO akan membawakan lagu-lagu nasional atau lagu perjuangan dan lagu daerah. Karya-karya lagu nasional yang akan dibawakan antara lain Berkibarlah Benderaku, Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Pusaka, Tanah Tumpah Darahku dan Rangkaian Melati. Sedangkan untuk lagu-lagu daerah seperti Gending Sriwijaya, Janger, Rasa Sayange, Sipatokaan dan Ayam Den Lapeh.

“Kalau bicara Konser Kemerdekaan, setiap tahun pasti lagunya ya itu-itu saja. Yang penting, semangatnya. Dan, membuat kita mengingat semangat dan pengorbanan para pahlawan,” jelas Addie.

Addie MS juga menyebutkan bahwa Konser Kemerdekaan ini, nyaris batal karena kurangnya dana. “Konser ini hampir nggak jadi. Karena yang namanya konser orkestra, meski tiket selalu sold out, tapi tetap rug tanpa dukungan sponsor,” jelasnya.

Beruntung, Addie MS mendapat dukungan dari BEKRAF, kemudian dapat dukungan dari Summarecon, Kalbe dan Djarum Foundation. Maka, konser yang didukung 65 musisi dan 155 penyanyi paduan suara itu, diharapkan bisa berjalan atau terealisasi sesuai harapan. ■ Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here