Kolat Koarmabar Gelar Test of English As A Foreign Lanquaqe di Lantamal XII Pontianak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Barat (Kolat Koarmabar) menggelar Test Of English As A Foreign Language (TOEFL) di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak. Kegiatan tersebut dilaksanakan Tim Laboratorium Bahasa (Labsa) Kolat Koarmabar yang dipimpin langsung oleh Mayor Laut (P) Puji beserta dengan 2 orang anggota tim. Rabu (26/7) kemarin.

Sedangkan kegiatan TOEFL diikuti seluruh Perwira Korps Pelaut yang berdinas di Lantamal XII Pontianak tersebut, dalam rangka updating data dan pelaksanaanya yang bertempat di Labsa SMK Pelayaran Negeri 9 Pontianak, Jalan Tabrani Ahmad Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

TOEFL merupakan tes yang menggunakan format tertulis dengan materi yang diujikan meliputi listening, reading comprehension, structure dan writing expression. Selain tiga materi itu, pada format TOEFL ada test tambahan yaitu TWE (Test of Written English)test. Semua materi tes tersebut harus dikerjakan untuk mendapatkan skor.

Minimal satu soal untuk masing-masing materi ujian agar lulus dalam tes TOEFL tersebut, peserta harus mencapai skor 310 sampai 667 dengan waktu yang diberikan selama 4 jam.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kolat Koarmabar tersebut untuk memperbaharui data kemampuan Bahasa Inggris Perwira Korps Pelaut Lantamal XII Pontianak. Hal itu dimaksudkan agar dalam penugasannya yang akan datang, tidak mengalami kendala dalam berbahasa Inggris. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here