Tempat Peluncuran di Swiss, DUCATI Siap Perkenalkan Desmosedici GP19

BOLOGNA (POSBERITAKOTA) – Adalah Ducati Corse yang akan menjadi tim pertama memperkenalkan motor terbarunya untuk MotoGP 2019. Kota Neuchatel, Swiss, akan menjadi tempat peluncuran Desmosedici GP19 milik tim pabrikan asal Italia itu.

Bagi Ducati, tentu menjadi hal yang baru untuk memperkenalkan motor anyarnya di luar markas mereka, di Bologna atau tepatnya di Borgo Panigale. Keputusan Ducati ini karena Neuchatel adalah markas Phillip Morris, yang sponsor utama Ducati.

Tidak sekadar meluncurkan Desmosedici GP19, Ducati nantinya juga memperkenalkan secara resmi pebalap terbarunya, Danilo Petrucci. Petrucci ditunjuk Ducati menggantikan peran Jorge Lorenzo yang pindah ke Repsol Honda.

Peluncuran Desmosedici serta perkenalan Petrucci itu dikabarkan pada Jumat (18/1-2019). Ducati kembali menjadi tim pertama yang akan memperkenalkan motor barunya di depan publik.

Tim Repsol Honda baru akan memperkenalkan timnya pada Rabu (23/1-2019). Madrid akan menjadi tempat peluncuran tim asal Jepang tersebut.

Movistar Yamaha menjadi tim selanjutnya yang memperkenalkan motor barunya, tepatnya pada Senin (4/2-2019). Yamaha akan meluncurkan timnya di Jakarta, Indonesia.

KTM akan memperkenalkan tim barunya di markasnya, di Mattighofen, Austria, pada Selasa (12/2-2019). Suzuki Ecstar dan Aprilia Gresini belum memberitahukan kapan meluncurkan tim barunya untuk menghadapi MotoGP gelaran di tahun depan tersebut. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here