Gita Gutawa Menggagas Proyek Album untuk Anak-anak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Minimnya lagu anak berkualitas membuat Gita Gutawa gelisah. Bersama musisi kondang Erwin Gutawa (sang ayah), Gita Gutawa berkolaborasi membuat album anak-anak yang bukan sekadar meramaikan industri musik anak.

Tekadnya demi untuk menginspirasi anak-anak yang lain. Dalam album bertajuk Musik Anak Terbaik: Di Atas Rata-Rata (DARR) yang dijual di gerai KFC itu, Gita menggandeng beberapa penyanyi anak berbakat.

Karena itu, Gita Gutawa yang menggagas projek tersebut, merasa bangga, bisa mengumpulkan anak-anak bertalenta.

“Projek ini menyenangkan banget. Aku seperti kakak bagi mereka. Aku bangga setiap berhubungan dengan mereka. Dan aku banyak belajar juga dari mereka. Akhirnya ini jadi persembahan aku dan papa untuk seluruh anak di Indonesia,” ujar Gita Gutawa, di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Album DARR memilih lagu Never Grow Up sebagai single utama. Single tersebut disajikan dalam dua bahasa dan dinyanyikan oleh Lyodra, salah satu anggota DARR 2 yang baru saja mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi menyanyi berskala internasional, Sanremo Junior Festival, di Italia.

Selain Lyodra, ada juga Rafi Sudirman dengan single Aku Suka Hari Ini ciptaan Budi Rahardjo. Juga duo kakak beradik Oliv dan Ola, duo OlivOla yang menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun bersama Rafi Sudirman. Lagu ini diharapkan bisa menjadi anthem baru bagi anak-anak Indonesia yang merayakan hari jadinya.

Sebanyak 11 lagu ada di album Musik Anak Di Atas Rata-Rata diantaranya Abrakadabra (Shaquilla), Jangan Remehkan (DARR 1), Stop Bully (OlivOla & Lyodra), Bersama (DARR 2) dan Walangkekek (Woro).

Gita Gutawa berharap, kehadiran album Musik Anak Di Atas Rata-rata ini bisa menjadi wadah dan obat rindu bagi ‎masyarakat atas lagu-lagu anak berkualitas. Semoga! ■ Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here