27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 10:06
PosBeritaKota.com
Entertainment

Reza Rahadian dan Tya Subiakto Berjaya di Festival Film Asia Pasifik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Aktor Reza Rahadian dan penata musik film Tya Subiakto berjaya di Asia-Pacific Film Festival (APFF) ke-57 yang diselenggarakan di Phnom Penh, Kamboja, pekan lalu.

Reza Rahardian meraih penghargaan Best Actor untuk perannya di film Rudy Habibie. Dan, Best Music disabet Tya Subiakto untuk film yang sama. Kemenangan Reza tersebut adalah kemenangan pertama Indonesia dalam kategori Best Actor.

Sedangkan untuk kategori Best Actress pernah diraih oleh Ria Irawan, Widyawati, dan Christine Hakim. Reza pun berharap prestasi gemilang itu tak hanya bisa diraihnya sendiri, tapi juga oleh aktor dan aktris Indonesia lainnya. ”

“Saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini. Apalagi saya nggak tahu masuk nominasi. Semoga ini jadi inspirasi buat aktor muda untuk mau terus belajar ketika mereka sudah punya popularitas,” ucap Reza saat ditemui di kantor Sinamatek Indonesia, gedung PPHUI Kuningan, Jakarta Selatan.

Kemenangan itu merupakan kemenangan pertama buat Tya setelah sepuluh tahun berkarier sebagai penata musik film. Tya sempat merasa heran karena dia tidak pernah sekalipun memenangkan penghargaan di festival film tingkat nasional.

Tya pun berjanji akan terus berkarya sebaik mungkin. “Sampai sekarang saya masih gemeteran. Insya Allah, ini bukan akhir, tapi awal dari pelajaran saya. Dua puluh tahun karier saya di dunia musik dan sepuluh tahun di musik untuk film, baru kali ini dapat penghargaan. Alhamdulillah,” ucap Tya.

Pencapaian tersebut sebagai bentuk pembuktian film Indonesia di kancah internasional, kata Manoj Punjabi selaku produser MD Pictures yang memproduksi film Rudy Habibie.Red/Ang

Related posts

Gelar Lomba Cover Lagu, JANJI CAMELIA PANDUWINATA Beri Hadiah Menarik Hingga Jutaan Rupiah

Redaksi Posberitakota

Tak Bakal Tinggalkan Profesi Nyanyi, ANISSA BAHAR ‘Si Goyang Patah-Patah’ Besar dari Keluarga Dangdut

Redaksi Posberitakota

Pemilu 2019 Aman & Damai, CITRA YUNITA Bilang Kesadaran Politik Masyarakat Tinggi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang