Lola Amaria dan Bintang ‘Labuan Hati’ Punguti Sampah di Dasar Laut

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Produser dan sutradara Lola Amaria bersama bintang pendukung film Labuan Hati, akan melakukan sesuatu yang luar biasa di Labuan Baju, Flores, Nusa Teggara Timur (NTT), dalam merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2017.

Lola Amaria, Nadine Chandrawinata, Ramon Y Tungka, Kelly Tandiono dan Ully Triani akan menyelam di laut dan membersihkan dasar laut dari sampah.

“Kita akan diving dan melakukan aksi bersih-bersih. Kita akan memunguti sampa di dasar laut, juga membershkan sampah di panta. Ini adalah bentuk kepedulian kami bersama komunitas diver Labuan Bajo. Semoga sampai kapanpun Pulau Komodo dan Labuan Bajo tetap bersih,” kata Lola Amaria kepada wartawan di Resto Le Seminyak d Jl. Cipete Raya, Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

Lola menambahkan bahwa mereka juga akan menyelenggarakan upacara dan pengibaran benderah Merah Putih di bawah laut.

Selain itu, Lola bersama tim Lola Amaria Production akan menggelar acara bertajuk “Labuan Bajo, Pesta Indonesia Merdeka” di Lapangan Pelni Labuan Bajo pada 18 Agustus 2017 mendatang.

Acara yang bertemakan Cinema on the Beach atau nonton bareng film Labuan Hati di pinggir pantai Labuan Bajo. ‪”Tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan kawasan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata menarik yang dimiliki NTT. Selain itu, kita juga ingin mendekatkan diri kepada masyarakat yang tinggal di Labuan Bajo dengan memutar film Labuan Hati agar masyarakat setempat ikut bangga wilayah mereka dijadikan lokasi pembuatan film,” ungkap Lola.

Menurut Lola, pihaknya berencana mengajak masyarakat setempat untuk nonton bareng film tersebut dengan menggunakan sebuah layar besar di pinggir pantai. Karena selama ini masyarakat setempat sangat membutuhkan hiburan. Karena itulah, Lola menggelar acara tersebut dengan gratis. Tak hanya menayangkan film Labuan Hati, tapi juga diadakan berbagai pertujukan seni dan budaya yang dimainkan oleh masyarakat setempat.

“Kita juga akan mengadakan pagelaran seni dan budaya yang para pemainnya berasal dari sanggar seni di sana,” jelasnya seraya menyebut diadakan pula bazar, kuliner dan lain sebagainya.

Karena itu, Lola menaruh harapan besar. “Semoga melalui rangkaian acara ini akan memberikan pengalaman unik serta berkesan bagi wisatawan baik lokal maupun asing dalam menikmati keindahan Labuan Bajo,” katanya lagi.

Sementara itu salah seorang pemeran film Labuan Hati, Ramon Y Tungka, mengatakan bahwa warga Labuan Bajo sangat ingin menonton film yang mengangkat obyek wisata di daerahnya itu. Bahkan, ketika Ramon berkunjung ke Labuan Baju, warga setempat menyambutnya dengan baik dan mengira akan syuting film Labuan Hati 2.

“Kabarnya ada warga yang sudah nonton film Labuan Hati, tapi saya tidak tahu nontonnya di mana. Nah, warga itu kemudian bercerita pada warga yang lain. Karena itulah, mereka sangat antusias mau nonton juga,” tutur Ramon Y Tungka.□ Red/Anggara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here