Nuria Aziz Kagumi Sosok Bunda Rita Sugiarto dan Evie Tamala

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok Nuria Aziz bisa disebut sebagai ‘muka baru‘ untuk dijagad rekaman musik dangdut. Namun tidak jika bicara soal pengalaman panggung. Sejumlah job profesional diam-diam kerap dilakoni. Bahkan dalam jelang aja Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 silam, ia kerap diajak keliling show bersama Partai Hanura dan Gerindra.

Dari situlah yang mendorong keinginannya untuk segera berkiprah lebih profesional, tentu dengan meluncurkan mini album dangdut dalam waktu dekat ini.

“Aku sih sudah mantap betul. Apalagi proses pembuatan mini album ini, disupport banyak pihak. Termasuk dua pencipta lagu yang menyodorkan lagu dangdut klasik atau kontemporer,” kata Nuria Aziz, pedangdut asal kelahiran Jakarta, kini berusia 27 tahun.

Diam-diam ada sosok pria yang amat mensupport Nuria. Ia adalah Aziz Fatta Sampa yang kini memproduseri sekaligus jadi manajer. “Insya Allah, apa yang aku impi-impikan ini, bisa segera kesampaian,” celetuk pemilik bisnis ‘Nur Wedding‘ tersebut kepada POSBERITAKOTA.

Cikal bakal plus talenta yang dipunyai terkait sebagai penyanyi dangdut, diakui Nuria Aziz, tak lepas dari referensi dua nama pedangdut senior di Tanah Air. Bahkan dijadikan inspirator bagi dia. Siapa itu? Rita Sugiarto dan Evie Tamala.

“Jujur, aku sangat menganggumi Bunda Rita Sugiarto sebagai senior di dunia musik dangdut. Begitu pula pada Mbak Evie Tamala yang memiliki kekhasan vokal atau karakter tersendiri untuk lagu-lagu dangdut klasik kontemporer,” kata Nuria Aziz lagi.

Nah, untuk debutnya nanti dijalur rekaman, Nuria Aziz bakal membawakan 5 lagu dalam mini albumnya. Sebut saja lagu ‘Sangat Cinta’, ‘Jahat’, ‘Dalam Ridho-MU’ dan ‘Raba-Raba’ ciptaan Menur Gembul. Sedang satu lagu lagi bertajuk ‘Getar Cinta’ ciptaan Aros Akma. □ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here