Wow! Neymar jadi Manusia Termahal Sejagad karena Sepakbola

PARIS (POSBERITAKOTA) – Striker Barcelona asal Brasil dipastikan sudah berlabuh ke klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Neymar pindah ke PSG dengan memecahkan rekor transfer 222 juta euro (Rp 3,4 triliun).

Wow! Tak salah jika Neymar kini disebut sebagai manusia termahal sejagad karena (gara-gara-red) sepakbola. Kabar kepindahan Neymar langsung menghiasi pemberitaan di media olahraga hampir di semua negara.

Menteri Keuangan Prancis, Gerald Darmanin, mengatakan kepindahan Neymar sangat tepat dan memang seharusnya membayar pajak di Prancis ketimbang negara lain.

Dalam konferensi pers, Neymar mengungkapkan cintanya kepada Barcelona baik klub maupun kota. Namun, ia sudah siap untuk sebuah petualangan baru dalam karirnya.

“Kehidupan seorang atlet dibuat oleh tantangan, ada yang diberikan kepada kita, yang lain buah keputusan kita sendiri untuk menjaga cahaya yang menyinari karir kita, yang sangat ketat, namun singkat. Barcelona lebih dari sekadar tantangan, itu impian seorang anak yang bermain dengan bintang-bintang melalui video game,” kata Neymar.

Dengan kalimat dan wajah sumringah, Neymar terus bertutur : “Saya tiba di Catalonia saat 21 tahun, dipenuhi tantangan. Saya masih ingat hari pertama di klub, berbagi ruang ganti dengan idola seperti Messi, Victor Valdes, Xavi Hernadez, Andres Iniesta, Carles Puyol, Gerard Pique, Sergio Busquets.”

Neymar pun mengaku harus menunggu giliran bermain di klub yang ‘lebih dari sekadar klub pada saat itu. “Barcelona adalah negara yang mewakili Catalonia,” tambahnya.

Ditambahkan Neymar, kalau kepindahannya ke PSG bertentangan dengan ayahnya yang juga agennya. Ini kali kedua dalam hidup seorang pemain asal Brasil, di mana ia berbeda pendapat dengan Neymar Sr.

“Untuk kedua kalinya dalam hidup, saya bertentangan dengan ayah saya. Saya mengerti dan menghargai pendapat Anda, namun keputusan saya buat dan saya meminta Anda untuk mendukung saya seperti yang Anda lakukan,” ungkapnya.

Bomber 25 tahun ini menyimpulkan dengan mengatakan bahwa keputusan tersebut tidak mudah. Namun, PSG meyakinkannya untuk pindah dengan rencana karir yang berani. Neymar disebut telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan akan memakai jersey nomor 10 bersama klub barunya itu.

“Barcelona dan Catalonia akan selalu ada di hati saya, namun saya butuh tantangan baru. Saya menerima PSG untuk mencoba pencapaian baru dan membantu klub untuk memenangkan gelar yang diminati oleh penonton mereka,” tandasnya. ■ Red/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here