Meski Disebut Pebalap Pabrikan di MotoGP 2019, MIR Ngaku Tetap Santai

HAMAMATSU (POSBERITAKOTA) – Pebalap anyar Suzuki Ecstar asal Spanyol, Joan Mir, memastikan tidak mengalami tekanan tampil di MotoGP 2019. Meski pada musim ini, Mir satu-satunya pebalap debutan yang langsung membela tim pabrikan.

Soal sebutan pebalap pabrikan memang tak mengganggu pikirannya. Karena saat ini yang menjadi fokusnya adalah tampil sebaik mungkin di setiap balapan.

Mir sadar usianya masih muda dan belum punya pengalaman di MotoGP. Jadi, dia tidak ingin menjadikan balapan yang dilakoninya sebagai sebuah beban.

Target Mir di MotoGP 2019 adalah bisa selalu tampil lebih baik dari balapan sebelumnya. Meski sepanjang MotoGP 2019 berlangsung, Mir justru dua kali gagal finis dan baru sekali menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.

Baca Juga:  FIVA Klaim Kontak Teratur dengan Panitia Lokal Piala Dunia 2022 di Qatar

“Ini akan menjadi satu paket lengkap, saya dan motornya, yang diharapkan akan berkembang selangkah demi selangkah. Saya tidak punya tekanan apa pun, namun yang pasti target saya yang jelas adalah untuk mengakhiri musim dengan jarak yang lebih kecil ke pemenang jika dibandingkan dengan balapan sebelumnya,” jelas Mir, Senin (4/2).

Mir untuk musim balap MotoGP 2019 akan menggunakan nomor motor 36. Nomor tersebut sebenarnya sudah menjadi milik pebalap penguji Tim KTM, Mika Kallio. Namun, Mir punya hak untuk menggunakannya karena Kallio bukanlah pebalap utama. Selain itu, Kallio juga tidak keberatan nomornya diambil Mir. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan