Sinetron Rasa Film Bioskop, Tonton ‘Saur Sepuh the Series’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sinetron Saur Sepuh the Series akan ditayangkan SCTV mulai hari Minggu, 13 Agustus 2017 ini, mulai pukul 20.30 WIB. Jika menonton sinetron ini, kita seakan diajak menyaksikan hiburan film ala bioskop.

Kenapa? Hal itu karena Saur Sepuh the Series diproduksi dengan format film layar lebar. Lokasi syuting yang digunakan pun, alokasi sesungguhnya, bukan studio yang diset. Seperti Candi Borobudur, Prambanan, Parangtritis, gurun pasir, gunung kapur di Yogyakarta, Lampung dan sebagainya.

Kuda dan gajah yang digunakan pun asli, bukan special effect, kecuali burung garuda sebagai tunggangan Brama Kumbara. Dan, karena ini sinetron laga klasik kolosal, maka melibatkan ratusan extras atau figuran.

El Badrun selaku penata artstik, Karsoni Hadi sebagai sutradara serta Imam Tantowi merupakan kreator dan sineas berbobot lainnya, membuat sinetron ini sangat memukau.

Saur Sepuh the Series, digarap dengan pendekatan kolosal sebagaimana yang dikenal masyarakat selama ini. Tentu, dengan tetap memperhatikan apa yang disukai pemrsa televisi masa kini. Ya mempertemukan selera penggemar setia Saur Sepuh yang sudah ada dengan pemirsa yang sama sekali belum mengenal Brama Kumbara, merupakan tantangan bagi SCTV,” kata David Sumarto, Deputy Director Programming SCTV.

Tak cuma itu saja. “Kami punya banyak terobosan yang akan menjadikan Saur Sepuh the Series jadi plihan utama pemirsa dan semua kalangan,” tambahnya.

Saur Sepuh The Series diangkat dari sandiwara radio yang sangat popular di tahun 1980-an akhir karya Niki Kosasih. Dan, film kolosal tersukses di tahun 1980-an – 1990-an sebaznyak 4 seri kisah Saur Sepuh.

Saur Sepuh the Series dbintangi oleh Samuel Zylgwyn, Cut Meyriska, Sabina Katya, Juan Christian Benedict, Meriam Bellina, Fendy Pradana, Hikmal Nasution, Adam Jordan, Aditya Herpavi, Benny Ruswandi, Adjie Pangestu, Ichal Muhammad, Anisa Aziza dan Johan Morgan.

Pada sisi lain Saur Sepuh the Series berkisah tentang Kerajaan Kuntala yang ditaklukkan oleh pasukan perang Dewangga. Pasukan perang ini merupakan gabungan dari 6 kerajaan jajahan Kuntala, yaitu Madangkara, Niskala, Sanggam, Selimbar, Saptarema dan Salingkuh.

Mereka berada di bawah kepemimpinan Prabu Brama Kumbara (Samuel Zylgwyn). Prabu Brama Kumbara memiliki seorang adik yang dikenal dengan sebutan Pedang Setan, yaitu Mantili (Sabina Katya). Sementara Dewi Harnum (Cut Meyriska) adalah calon istri dari Prabu Brama Kumbara. ■ Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here