Aktor Qubil AJ Bangga Sinetron Komedi dan Religi Makin Booming

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Masih ingat sama sosok pemeran Bang Madit Musyawaroh di serial komedi religi ‘Islam KTP’ tayangan di SCTV beberapa tahun lalu? Pria yang punya nama asli Ramdhani atau populer dengan panggilan Qubil AJ satu ini, bisa disebut sukses dalam memainkan peran antagonis.

Karena itu pula, menurut Qubil AJ, tayangan sinetron bergenre komedi religi, makin booming atau jadi tayangan yang digemari masyarakat penonton. Imbas dari situ, ia pun jadi kondang dan beruntun membintangi tayangan sinetron serupa.

“Aye emang ngawalin dari panggung teater Betawi. Bahkan sering nongol di TVRI dan TV swasta lain. Sering main di program Panggung Jakarta di TPI, bareng Mpok Atiek dan aktor komedi lain,” jelas pria asli Betawi tersebut kepada POSBERITAKOTA.

Qubil AJ menyebut kemampuannya berakting komedi, lahir dari otodidak. Belajar dari proses waktu, karena sering manggung. Tak cuma untuk panggung teater, tapi juga pentas kesenian Betawi semacam Lenong. Selalu mengasah diri dan belajar dari pengalaman.

“Aye pun jadi penggiat teater Betawi. Kelompok Oplet Robet atau Ocehan Plesetan Rombongan Betawi, sering tampil dan bikin kejuaraan. Pada intinya, aye kepengen kesenian Betawi terus maju dan digemari masyarakat luas,” ucap Qubil AJ yang juga jadi bintang di sinetron komedi religi ‘Ustadz Fotocopy’, ‘i-KTP’ dan ‘Dikejar Rejeki’

Bicara soal persaingan para aktor komedi, menurut dia, sangat kompetitif. “Semakin banyak sinetron komedi dan religi diproduksi dan ditayangkan dilayar televisi, mudah-mudahan bisa mengangkat kesenian sekaligus seniman Betawi itu sendiri,” pungkas Qubil AJ, bangga. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here