Dari Batu, KPK : Walikota Eddy Rumpoko dan Staf Kena OTT Kasus Suap

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bagaikan tak ada kapoknya. Perilaku korupsi para pejabat top birokrasi sudah merambah kesemua daerah. Jangan kaget jika dari mereka, satu-persatu kini kena batunya.

Seperti yang terjadi Sabtu (16/9) sekitar pukul 13.30 WIB, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Walikota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko (ER).

Kepastian adanya OTT oleh KPK dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Frans Barung Mangera. “Yang pasti, benar telah terjadi penangkapan yang dilakukan oleh KPK di Batu,” jelasnya singkat kepada awak media di Polda Jatim.

Sementara itu Wakil Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Basaria Panjaitan, OTT yang dilakukan penyidik lembaga antirasuah berdasarkan perkembangan penelusuran dilapangan.

Bahkan belasan penyidik KPK berhasil mengamankan lima orang. Dua di antaranya, lanjut Basaria, yakni Walikota Batu Eddy Rumpoko dan Kepala Bagian (Kabag) Layanan & Pengadaan Pemkot Batu Edi Setiawan. Mereka berdua diduga menerima suap sebesar Rp 200 juta dari seorang pengusaha hotel di Batu.Red/Tim PBK/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here