Asli Indonesia, YANNIE KIM : Ngetop jadi Pemain Drama Seri Korea

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Nama Yannie Kim cukup populer di dunia hiburan Korea. Meski sebenarnya dia bukan artis dari negeri Gingseng tersebut. Tapi wanita asal Indonesia yang berkarier di dunia hiburan Korea.

Dalam akun Facebook-nya, Yannie mengaku dari Jakarta dan menetap di Busan, Korea Selatan. Beberapa drama seri Korea telah dibintangnya. Yang paling terkenal adalah Hospital Ship.

Drama Korea tersebut dibintangi Ha Ji Won dan Minhyuk. Yannie juga pernah berakting dalam drama Yong Pal yang dibintangi Joo Won dan Kim Tae Hee. Di akun instagram, Yannie mengunggah banyak foto saat syuting drama Hospital Ship.

Selain foto adegan, Yannie juga mengunggah kedekatannya dengan para pemain drama tersebut. Dalam drama Hospital Ship, Yannie Kim main di episode 14 dan 15, sebagai wanita bisu yang sedang hamil.

Dia imigran dari Indonesia yang berjuang hidup di Korea bersama anaknya. Hospital Ship mengisahkan perjuangan dokter yang bertugas di rumah sakit kapal. Rumah sakit itu mengunjungi daerah kepulauan di Korea.

Para dokter harus berjuang saat situasi darurat untuk memberi pertolongan pertama dan menyelamatkan nyawa pasien. Yannie muncul sebagai pasien tuna wicara yang meminta pertolongan kepada dokter.

Karena tak bisa bicara bahasa isyarat, Ha Jiwon tak mengerti maksud Yannie hingga harus dibantu oleh Minhyuk. Ternyata meskipun terluka, dia membutuhkan pertolongan lebih penting untuk anaknya yang sakit di rumah.

Sementara di drama Yong Pal, Yannie juga banyak mendapat pujian dari lawan mainnya. Seperti Joo Won. Dalam satu adegan Joo menggendong Yannie Kim dari kamar ke mobil. Dan, Joo pun melihat betapa khawatirnya Yannie terhadap dirinya.

“Dia takut tubuhnya keberatan, saat saya menggendongnya,” -ujar Joo Won. Namun, Joo Won pun mengaku terkesan dengan akting Yannie Kim.

“Dia sangat hangat dan antusias untuk bermain drama ini. Meskipun peran kecil, tapi dia sangat bersemangat untuk main,” terang Joo Won. □ Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here