Selain Usaha Bidang Pendidikan, DASA RAHARJO Sibuk Jadi Dosen & Artis

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selagi dibutuhkan masyarakat dan punya manfaat, sosok Dasa Raharjo terdorong untuk melakukan apa saja yang masuk kategori positif. Lebih dari itu, juga untuk meraih berbagai pengalaman dan termasuk kemapanan hidup.

Oleh karenanya, pria asli kelahiran Kota Magelang (Jawa Tengah) satu ini, hal utama menekuni aktifitas sebagai seorang pengusaha di bidang pendidikan. Namun diluar itu, jangan heran jika dirinya rutin pula melakoni peran sebagai dosen di sejumlah universitas swasta, serta profesi menjadi penyanyi bergenre pop dan dangdut.

“Sebenarnya, esensi dari semua yang saya lakukan itu, karena ingin punya peran di masyarakat. Buat saya semua itu mulia, selama dilakukan dengan ikhlas. Termasuk menjawab tuntutan profesionalisme, khusus untuk peran saya sebagai dosen dan di dunia keartisan,” tegasnya kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (24/11).

Sedang untuk bidang usaha yang dilakoni, menurut Dasa Raharjo, terkait dengan dunia pendidikan untuk bidang berbagai macam bahasa. Mulai dari bahasa Inggris, Jerman, Jepang dan lain sebagainya. Harapan ke depannya, malah ingin dikembangkan lagi agar meningkat menjadi semacam instititut bahasa yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  Pembangunan di Bidang Informasi, ANIES Berharap Bisa Kerjasama dengan Pengurus Baru PWI Jaya

Masih terkait dengan dunia pendidikan, pria yang selalu berpenampilan necis dan klimis satu ini, tercatat sebagai dosen tetap. Antara lain mengajar di Universitas Esa Unggul Jakarta, Universitas Budhi Dharma, STIE Bisma Lepisi serta di STBA Technocrat.

Berbeda lagi untuk di dunia entertainment atau keartisan. Dasa Raharjo tercatat pernah meluncurkan single pop dan dangdut. Tiga di antaranya berjudul ‘Satukan Hati’, ‘Saat Kau Duakan Cintaku’ dan ‘Cintaku Digoyang’.

“Sesekali, saya juga diminta jadi MC panggung. Termasuk belakangan ini, saya rutin jadi narasumber dalam program siaran di RRI Jakarta,” pungkas Dasa Raharjo yang diam-diam tertarik untuk terjun ke dunia politik. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan