Kelar jadi Gubernur, DJAROT SAIFUL HIDAYAT : Rumor Jabatan Menteri Sudah Menunggu?

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak lama lagi atau tepatnya pada Senin (16/10) mendatang, Djarot Saiful Hidayat sudah harus menanggalkan jabatannya sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Sebab, pasangan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno, bakal dilantik pada hari dan tanggal tersebut.

Namun dari rumor yang beredar, mantan Bupati Blitar yang melanjutkan kepemimpinan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok itu, bakal memegang tampuk jabatan yang lebih tinggi, yakni diplot jadi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Boleh jadi momentum reshuffle kabinet yang seharusnya telah diambil Presiden Jokowi pada Agustus lalu, baru akan direalisasikan setelah peralihan Gubernur/Wakil Gubernur DKI pada Senin (16/10) mendatang.

Djarot Saiful Hidayat nampak tenang-tenang saja. Ia tak mau bergeming atau menanggapi kebenaran rumor tersebut. Berkali-kali, kader PDIP yang sangat dekat dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri tersebut, mengungkapkan hanya ingin konsentrasi melaksanakan tugas sebaik mungkin di akhir jabatan.

“Lho, saya ini kan pengurus partai. Jika sudah ndak jadi Gubernur DKI Jakarta, ya akan dan harus balik mengurus partai lagi,” jawabnya mencoba berdiplomatis saat bincang-bincang dengan awak media. ■ Red/Tim PBK/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here