PosBeritaKota.com
Nasional

Bersenjata Samurai, 4 PERAMPOK Satroni Mini Market di Cikande Serang

SERANG (POSBERITAKOTA) – Wilayah hukum Polres Serang kembali jadi sasaran aksi perampokan. Empat pria bersenjata samurai menyatroni mini market Indomaret di Jalan Serang – Jakarta KM 68, Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupetan Serang, Senin (9/10).

Dalam aksinya di mini market yang beroperasi 24 jam tersebut, para pelaku menggondol uang tunai sebanyak Rp 69 juta. Peristiwa pencurian dengan kekerasan (curas) itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Ketika pelaku menyatroni toko swalayan hanya ada 2 karyawan bertugas. Sedangkan dari keterangan yang didapat aparat kepolisian, mini market yang beroperasi 24 jam ini tidak menggunakan jasa keamanan luar.

Menurut keterangan saksi, berawal ada dua sepeda motor yang ditumpangi 4 pelaku parkir di depan toko. Nampaknya para pelaku sudah mengatur strategi mulai melakukan aksinya pada saat toko tidak sedang tidak ada pembeli.

Dua pelaku kemudian masuk ke dalam toko, sedangkan dua pelaku lainnya bertugas di luar toko untuk mengawasi. Pada saat berhadapan dengan pelayan toko, kedua pelaku langsung mengeluarkan senjata sejenis samurai yang memang sudah mereka siapkan.

Senjata tajam itu kemudian ditodongkan ke arah ke dua pelayan sembil mengancam akan membunuh jika melawan atau tidak menuruti keinginan para pelaku. Lantaran takut akan ancaman, kedua karyawan tersebut langsung menyerahkan uang yang ada dalam kasir.

Tak puas mendapatkan uang dari kasir, pelaku memaksa korban untuk menyerahkan uang yang ada dalam brankas. Sampai akhirnya, kedua karyawan ini akhirnya menyerahkan dari brankas sebanyak Rp 40 juta. Para pelaku juga menggasak rokok yang ada di konter.

Setelah berhasil mendapatkan uang dan barang rampokan, keempat pelaku langsung melarikan diri ke arah Jakarta. Beruntung kedua penjaga toko selamat dan tak mendapat perlakuan kasar.

Namun begitu mengetahui pelaku kabur, kedua karyawan ini kemudian melaporkan kejadian perampokan itu kepada atasannya dan selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Cikande.

Wakapolsek Cikande, AKP Ate Waryadi saat dikonfirmasi mengatakan para pelaku berhasil menggondol uang sebanyak Rp 69 juta dari dalam brankas. Untuk pelaku, kata Wakapolsek, diperkirakan berjumlah 4 orang menggunakan 2 kendaraan motor.

Dua masuk ke dalam sedangkan dua pelaku lainnya mengawasi di luar toko. “Dari keterangan yang kami dapat, pelakunya sebanyak 4 orang dan bersenjata api. Uang yang berhasil dibawa pelaku sekitar Rp 69 juta,” jelas Wakapolsek.

AKP Ate pun sangat menyayangkan tidak ada keamanan luar di mini market tersebut. Padahal, tambah dia, pihaknya juga sebelumnya sudah mengimbau kepada suluruh mini market di wilayah Cikande untuk menggunakan keamanan luar dan tidak menyimpan uang dalam jumlah besar.

“Jadi, sudah kita imbau sebelumnya mulai dari penempatan keamanan luar serta tidak menyimpan uang dalam jumlah besar. Dari kejadian tersebut, kami akan tegaskan lagi agar seluruh pengelola swalayan agar mematuhi imbauan kami,” pungkas Ate Waryadi. □ Red/Aria

Related posts

Belum Aman 100 Persen, GUNUNG SINABUNG ‘Batuk-batuk’ Material Vulkanik

Redaksi Posberitakota

Penambahan Gerbang Tol Brexit Antisipasi Kejadian Tahun Lalu

Redaksi Posberitakota

Meski Didesak Komisioner Ombudsman, PEMERINTAH Cq Kemenkeu Tak Serius Bayar Pembangunan Gedung II Mapolda Aceh

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang