PosBeritaKota.com
Nasional

Momentum Kebangkitan, POLRI : Bikin Densus Tipikor Sedot Anggaran Rp 2,5 Triliun

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Detasemen Khusus (Densus) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dibentuk sebagai upaya kebangkitan institusi Polisi Republik Indonesia (Polri). Keberadaannya yang masih menunggu persetujuan Presiden, disebut-sebut bakal menyedot anggaran Rp 2,5 triliun.

Jika bisa direalisasikan dan untuk menguatkan kinerjanya, Polri diminta menarik penyidik dan anggota kepolisian yang kini bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Artinya, mereka bisa dilibatkan dalam tugas Densus Tipikor.

“Yang pasti, penyidik dan anggota Polri di KPK, ditarik untuk kemudian diberdayakan maksimal demi memperkuat Direktorat Tipikor,” saran Dahnil Anwar Simanjuntak, Ketua PP Muhammadiyah.

Menurutnya, tidak kurang ada 96 penyidik KPK yang separuhnya merupakan anggota polisi aktif dan dipinjam dari Polri. Termasuk ada beberapa yang memegang jabatan strategis di KPK.

Mereka adalah Irjen Heru Winarko sebagai Direktur Penindakan KPK, Brigjen Aris Budiman sebagai Direktur Penyidikan KPK dan Kombes Setiadi yang menjadi Kepala Biro Hukum KPK. Red/Tim PBK/Goes

Related posts

Di Seluruh Daerah Jatim, GENERASI MILLENIAL Demam ‘Goyang Dayung Jokowi’

Redaksi Posberitakota

Di Kawasan Malioboro Yogyakarta, Parkir Liar Diminta Ditertibkan

Redaksi Posberitakota

Diumumkan Menag RI, PEMERINTAH Resmi Tetapkan Lebaran Jatuh pada Rabu 10 April 2024

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang