Pesan Panglima TNI, Jenderal GATOT NURMANTYO : Munculkan Kembali Kearifan Lokal

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bangsa Indonesia perlu memunculkan kembali kearifan lokal yang dipunyai. Apalagi ketika bangsa ini merdeka dulu, karena memiliki dan didukung kearifan lokal serta budaya gotong royong sebagai ciri khas Indonesia.

Pesan tersebut di atas disuarakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada saat acara syukuran sosiodrama Jenderal Soedirman dan Wayang NKRI di Balaiurang Jaya Suprana, Mall of Indonesia (MOI), Jakarta.

“Saya melihatnya bahwa kearifan lokal perlu terus dan dimunculkan kembali. Cerita sejarah dan budaya masing-masing daerah di Indonesia yang dapat diwujudkan melalui pertunjukkan wayang NKRI,” tegasnya.

Ditambahkannya bahwa melalui pertunjukkan sosiodrama sejarah perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, karena bertujuan untuk menyampaikan tiga pesan moral. Sedangkan ketiga pesan moral tersebut, kata Gatot, seyogyanya dapat dijadikan modal dalam berjuang demi mengisi kemerdekaan Indonesia.

Pertama, harus dalam keadaan suci dengan air wudhu. Kedua, tepat waktu dalam beribadah sholat. Dan ketiga, melakukan segala kegiataan negara dengan niat tulus dan ikhlas. ■ Red/Tim PBK/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here