Juara di Motegi, DOVIZIOSO Manfaatkan Kesalahan Marquez

MOTEGI (POSBERITAKOTA) – Andrea Dovizioso secara dramatis tampil sebagai juara Grand Prix Jepang, akhir pekan (15/10). Setelah ia memenangkan pertarungan melawan Marc Marquez.

Menurut Dovizioso, suksesnya kali ini tidak terlepas dari kesalahan yang dilakukan Marquez. Meski kondisinya peralatan di kondisi motornya tidak sempurna.

“Ban belakang benar-benar kurang baik. Namun, Marc melakukan kesalahan, sehingga saya bisa menangkapnya dan saya melakukan serangan yang sempurna pada tikungan 10,” jelas Dovizioso.

Sukses Dovizioso merebut podium pertama pada balapan seri 15 MotoGP tak lepas dari kesalahan yang dilakukan Marquez. Duel perebutan podium di Sirkuit Twin Ring Motegi berjalan sengit sejak awal.

Sejumlah perubahan posisi terus terjadi hingga akhirnya tinggal menyisakan tiga pebalap di depan, yakni Danilo Petrucci, Marquez dan Dovizioso. Pada 12 lap tersisa, Petrucci gagal mempertahankan posisinya setelah Marquez melakukan manuver berbahaya di tikungan ke-11.

Marquez memimpin balapan disusul Dovizioso. Memasuki enam lap terakhir, Dovizioso mempertontonkan kebolehannya dengan menyalip Marquez. Sayangnya, ia hanya mampu mempertahankan posisinya selama tiga lap saja, mengingat Marquez kembali memimpin balapan.

Dovizioso tak mau menyerah dengan tetap memberikan perlawanan sengit hingga lap terakhir dan berhasil mengunci kemenangan di Motegi. Marquez sempat melakukan manuver berbahaya di tikungan terakhir.

Beruntung Dovi mampu mengendalikannya dan menutup balapan seri 15 ini dengan kemenangan. Dovi masih berada di urutan dua klasemen sementara pebalap.

Pebalap Italia ini mengantongi poin 233 atau tertinggal 11 angka dari posisi pertama Marquez yang pebalap Resol Honda dari Spanyol. □ Red/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here