Promosikan Desa Cikuya, DANDIM 0713 BREBES Gelar Kejuaraan Panahan

BREBES (POSBERITAKOTA) – Desa Cikuya yang masuk wilayah Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kini tengah jadi sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 TA 2017 dari Kodim 0713/Brebes. Pilihan itu didasari karena lokasi desa tersebut dianggap sangat terisolisir.

Karenanya, Kodim 0713/Brebes terdorong untuk mempromosikan sekaligus memperkenalkan secara luas dengan cara menggelar Kejuaraan Panahan yang mulai dibuka Minggu (22/10) dan puncaknya Kamis (26/10), bertempat di lapangan sepakbola Desa Cikuya, Kabupaten Brebes.

Dalam acara pembukaan Kejuaraan Panahan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0714/Brebes Letkol Infantri Ahmad Hadi Hariono, menegaskan agar Desa Cikuya semakin dikenal lagi secara luas.

“Sebab, saat ini Desa Cikuya sudah terbebas dari predikat sebagi desa terisolisir,” paparnya. Sebagai harapan ke depannya, ditambahkan Letkol Infantri Ahmad, kerja keras warga setempat dengan dibantu TNI dalam kegiatan TMMD ke-100, akhirnya Desa Cikuya berhasil keluar dari keterbelakangannya.

Baca Juga:  Lanal Tanjung Balai Karimun Bersama Elemen Masyarakat Adakan Bersih-bersih Pantai

Sementara itu trophy Dandim Cup dengan kategori mulai dari tingkat SD (Bare Bow 15 meter), SMP (Bare Bow 20 meter), SMA sampai Umum (Bare Bowo 30 meter), bakal diperebutkan para peserta.

Pada saat acara pelaksana pembukaan Kejuaraan Panahan, nampak sejumlah pimpinan daerah ikut hadir. Mereka adalah Bupati dan Wakil Bupati Brebes, Kapolres Brebes serta dipadati ratusan warga dari berbagai wilayah pantai utara (Pantura) Jawa Tengah.Red/CAHYO/Goes

Beri Tanggapan