PosBeritaKota.com
Nasional

Penderita Kanker Nasoparing, SISKA AYU SEPTIANI Butuh Perhatian Pemkot Tegal

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Malang benar nasib Siska Ayu Septiani (28) yang telah divonis dokter sebagai penderita kanker Nasoparing dan kini hanya bisa tergolek pasrah di rumahnya Jalan Arjuna Slerok Gang 15 A RT 08/RW 03, Kelurahan Tegal Timur, Kota Tegal.

Perempuan yang juga berstatus ibu dua anak masih Balita, menurut Toni selaku kakak ipar, mengaku telah berusaha mencari-cari bantuan bagi pengobatan adik iparnya tersebut.

“Sebelumnya pernah masuk rumah sakit dan divonis dokter menderita penyakit kanker Nasopring. Sejenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut. Kini kondisinya lambat laun semakin membesar,” terang Toni kepada POSBERITAKOTA.

Dari penjelasan secara medis, kanker Nasofaring merupakan jenis kanker yang masih sangat jarang ada di Indonesia. Sedangkan salahsatu penyebab kanker Nasofaring hingga kini belum diketahui dengan pasti. Bahkan dikaitkan dengan adanya virus epstein bar.

Sementara itu melihat kondisi Siska yang terus menerus drof, Ade Wahyudi (37) sebagai suami berharap adanya bantuan dari pihak pemerintah kota (Pemkot) Tegal.

Ade menegaskan ketiadaan biaya untuk proses penyembuhan sang istri. Apalagi ia sehari-hari hanya sebagai pekerja serabutan. “Dalam waktu dekat, Siska harus dilakukan khemo traphy di RS Karyadi Semarang,” tutur dia.

Siska Ayu Septiani mulai diketahui menderita kanker sejak awal 2017 lalu. Kondisi penyakitnya tersebut benar-benar butuh uluran tangan baik dari Pemkot Tegal atau Pemrov Jawa Tengah. □ Red/CAHYO/Goes

Related posts

Melalui Video YouTube Singkat, PRESIDEN JOKOWI Resmi Cabut Aturan Tentang Investasi Miras dalam Perpres 10/2021

Redaksi Posberitakota

Dirsamapta Polda Banten, KOMBES JONDRIAL Sebut Aktifkan Sistem Pengamanan Cegah Aksi Kejahatan

Redaksi Posberitakota

Beri Instruksi ke Jajarannya, KAPOLRI Perintahkan Agar Jangan Ragu Usut Tuntas Mafia Tanah di Seluruh Indonesia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment