Di Penghujung Tahun 2017, PAPINKA Rilis Single ‘Cinta dan Luka’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – PAPINKA yang merupakan akronim dari Pangkal Pinang Bangka terlahir sebagai grup band sejak 2011. Mereka memang terobsesi membawa nama daerah kelahiran menjadi sebuah keberuntungan. Karenanya, semangat berkarya dijadikan motivasi terus eksis di blantika musik Indonesia

Saat ini pun, PAPINKA yang dibidani tiga anak muda yakni Chevra (vokal), Andree (bass) dan BJ (drumm), mampu menjelma sebagai kekuatan baru sebuah group band. Apalagi bernaung dibawah Ascada Musik. Sedang untuk gebrakan barunya di penghujung 2017 ini, merilis single gress bertajuk ‘Cinta dan Luka’.

Hal yang paling spesial dari single tersebut, lahir berawal dari hasil sharing dengan sesama musisi yang tergabung di Ascada Musik. Mereka adalah Capoenk, Gupis (ASBAK Band) dan beberapa personil PAPINKA lainnya. 

“Ketika kami ngumpul bareng, sudah jadi kebiasaan untuk sharing bareng seperti apa single berikutnya yang akan dibuat, nah kebetulan lagu ini salah satu diantaranya hasil masukan dari temen-temen di luar personil PAPINKA,” ucap Chevra seraya menjelaskan asal terciptanya single ini. 

Menyimak single “Cinta dan Luka” ini, PAPINKA seolah memberikan sinyal kental telah menemukan warna musik yang menjadi identitas mereka. “Di single terbaru ini, kami mencoba lebih mengkentalkan identitas  lagu PAPINKA. Mulai dari komposisi musik, lirik ataupun nada-nada yang lebih disempurnakan, supaya tetap terasa ringan untuk bisa dinikmati oleh pecinta karya-karya kita,” imbuh Chevra lagi memberi keterangan tentang warna musik di single terbarunya itu.

Seperti di single-single PAPINKA sebelumnya, kekuatan lirik sederhana dan notasi-notasi simple menjadi kelebihan lain di single ini, sehingga siapapun yang mendengarkan akan dengan mudah menyerap apa yang hendak disampaikan dari single tersebut.

Perlahan tapi pasti PAPINKA telah berhasil menjadi sebuah kekuatan, di industri musik Indonesia dan Asia Tenggara. Terbukti dengan karya-karya mereka yang tidak saja hanya di apresiasi di Indonesia, namun juga di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina, Hongkong dan juga Taiwan. Salah satu penghargaan Internasional yang telah mereka raih, diantaranya adalah Viral Fest Asia Award yang mereka raih pada Juli 2016 silam.

Yang pasti dengan lahirnya single terbaru ini, berbagai harapan pun dipanjatkan PAPINKA. “Kami senantiasa selalu bersyukur dan tak cepat puas, lantas terus berusaha untuk berkarya yang lebih baik lagi” tutur Chevra.

Karena itu pula, PAPINPA mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, keluarga, Papiners serta teman-teman wartawan dan seluruh media karena selalu mensupport karya-karya mereka. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here