Eksis 10 Tahun, ASBAK BAND Launching Single ‘Selamat Jalan Sayang’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak gampang mempertahankan eksistensi dan produktifitas berkarya selama 10 tahun. Meski untuk melaluinya jelas tak ringan bagi ASBAK Band. Komitmen dan tanggungjawab profesi itulah jawaban yang telah dibuktikan.

Grup musik yang mengawali karir sejak 2008 silam satu ini, kembali meluncurkan single terbaru dengan title ‘Selamat Jalan Sayang‘ ciptaan Yudha Dadali. Mereka pun berharap meraih respon positif yang sama seperti single-single terdahulunya.

Kerap melakukan eksplorasi di setiap karya-karyanya, tanpa melepaskan benang merah dan warna musik, begitulah salah satu kiat dari ASBAK Band. Tentu dengan ekspetasi bisa menyajikan karya musik yang layak untuk diapresiasi. 

“Kita berada di industri yang sangat dinamis perubahannya. Jadi, kita sebagai musisi, harus selalu kekinian untuk bisa mengimbangi trend yang sedang hit saat ini,” celetuk Capoenk tentang tipsnya, agar tetap bisa menyajikan karya yang bisa diterima masyarakat.

ASBAK Band sangat apresiatif kepada ASCADA Musik, karena berhasil menjaga keselarasan dan kekompakan di dalam bermusik

Hal itu sangat dirasakan dalam membangun kebersamaan. Tak heran jika formasinya masih tetap awet. Mereka antara lain Capoenk (Gitar), Jovan (Vocal), Gupis (Drum), Gondray (Bass) dan Cepi (Keyboard). 

Perihal single teranyarnya itu merupakan hasil kolaborasi dengan Yudha DADALI, seorang hits maker di group bandnya, tentulah menjadi suatu yang sangat istimewa. Bagaimana kemampuan ASBAK Band ini diuji, untuk meramu komposisi musik sesuai dengan warna musik mereka. 

“Makanya, kami sangat beruntung. Apalagi kami masih dalam satu management. Jadi, bisa dengan mudah untuk kerjasama dalam menciptakan sebuah karya dan nggak takut tersangkut masalah hukum ataupun financial,” imbuh Capoenk memberikan alasannya bekerjasama dengan Yudha di single ini. 

Ditambahkan Capoenk bahwa Yudha memberikan kebebasan, tentu saja buat mengembangkan lagu ‘Selamat Jalan Sayang‘, agar sesuai dengan karakter ASBAK Band’

Single tersebut masih mengusung tema cinta, sebuah tema universal yang dinilai bisa dengan mudah diterima masyarakat. Lirik-lirik lugas tentang perasaan cinta ini dipadukan dengan komposisi musik yang digarap dengan cermat dan dibawakan dengan karakter vocal khas Jovan, menjadikan single ini sangat nyaman dinikmati.

“Berkisah tentang cinta yang harus berakhir, karena penghianatan “, tutur Capoenk seraya menegaskan bahwa lewat single teranyarnya tersebut menjadi sebuah jawaban bagi para Sahabat ASBAK, sebutan bagi para fans ASBAK Band. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here