Solois Merangkap Komposer, ALEXSANDER TORNVIST Lempar Single ‘Aku dan Dia’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok Alexsander Tornvist siap diperkenalkan sebagai pemilik talenta berbakat. Bukan cuma sebagai komposer, tapi juga solois. Bersama ASCADA Musik di tahun 2017 ini, Alexs – begitulah panggilan akrabnya, langsung melempar debut single ‘Aku dan Dia’.

Sejatinya, di tahun 2013 silam, Alexs pernah menjajal terjun di industri musik Tanah Air. Hanya saja saat itu bersama grup band yang akhirnya bubar. Padahal, pernah juga merilis single yang difasilitasi sebuah perusahaan rekaman. 

“Saya di grup band itu jadi gitaris dan komposer. Namun setelah grup band bubar, saya memilih jalur sebagai penyanyi solo pop dan dangdut,” ucap Alexs seraya menyebut sudah akrab dengan dunia musik sejak masih duduk di bangku SMP itu kepada POSBERITAKOTA.

Alexs terlahir dari pasangan keluarga blasteran. Ibunya seorang wanita berkebangsaan Swedia, sedang ayah kandungnya asli dari Lombok. Menghabiskan masa kecilnya di Swedia. Namun begitu menginjak usia Sekolah Dasar, ia dan seluruh keluarganya tinggal di Lombok, karena sang ayah harus mengelola sebuah bisnis keluarga disana.

“Saya mendalami dunia musik sejak menginjak SMP. Meski saat di SD, sudah mulai diajari main piano, kemudian di SMP memperdalam gitar. Berbagai Festival Band di Bali dan Lombok  pun, pernah saya ikuti,” tutur dia, panjang lebar.

Kembali ke soal debut single miliknya yang bertajuk ‘Aku dan Dia‘ merupakan ciptaan Alexs yang menceritakan kehidupan atau pengalaman pribadinya. “Single ini menceritakan tentang kekuatan kepercayan dalam menjalin sebuah hubungan. Jika kita yakin dan saling percaya, semua rintangan sebesar apapun, akan berhasil kita lewati”, terang Alexs mengupas makna dari single terbarunya tersebut.

Sedangkan untuk konsep musiknya, juga digarap sendiri dengan menonjolkan sisi romantisme. Alexs mencoba secara cermat menentukan komposisi musik yang dihasilkan dari paduan-paduan sound dan diyakini dapat memperkuat makna lagunya” papar Alexs yang meraih kepuasan karena bisa mencurahkan seluruh idealisme bermusiknya. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here