33.2 C
Jakarta
28 March 2024 - 16:27
PosBeritaKota.com
Nasional

Didanai APBD, INDRAMAYU Bakal Punya Islamic Center Super Megah

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Didanai dari Anggaran Pendapatan Biaya Daerah (APBD), Kabupaten Indramayu bakal segera memiliki mesjid jami super megah yang dibangun dalam kompleks Islamic Center.  Sedang bangunan itu nanti, tepatnya terletak di Simpang Lima Kota Indramayu.

Diperoleh kabar malah proses pembangunannya hingga kelar, diperkirakan memakan biaya puluhan milliar rupiah dan bersumber dari APBD Pemkab Indramayu Tahun 2017. Dibangun secara bertahap dan ditargetkan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, Didi Supriadi, mesjid jami dan Islamic Center dibangun diatas tanah seluas 6.600 M2. Diperkirakan bisa menampung 2.500 orang.

“Untuk proses pembangunan mulai 2017 ini. Sedang selesainya pada 2020. Jadi, nanti bertahap. Meski sebenarnya, jika bisa lebih cepat, tentu akan lebih baik,” terang Didi kepada POSBERITAKOTA.

Saat ini pembangunan mesjid jami dan Islamic Center sudah memasuki tahap 70 – 80 persen. Para pekerja melibatkan antara 300 sampai 3500 orang.  Bahkan memakai tenaga kerja lokal. ■ Red/BAMG/Goes

Related posts

Saat MoU di Jakarta, INKOPPOL Divisi Bisnis Development Lakukan Kerjasama dengan Pindad Enjiniring Indonesia

Redaksi Posberitakota

Terkait Aksi Tolak UU Cipta Kerja, 8 ORANG KAMI Ditangkap di Medan & Jakarta

Redaksi Posberitakota

Status Masih Berbahaya, GUNUNG MERAPI ‘Batuk’ 7 Kali Semburkan Lava Pijar Berjarak Luncur 800 Meter

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang