Tiket Demokrat-Golkar, KHOFIFAH-EMIL Siap Tempur di Pilkada Jatim

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Plong! Akhirnya, pasangan Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Listianto Dardak, bisa melenggang secara resmi untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) pada Juni 2018 mendatang.

Sebelumnya, pasangan tersebut tak cuma meraih tiket dukungan dari Partai Demokrat. Kini, Partai Golkar pun sudah secara resmi ikut menyokong sebagai kelengkapan persyaratan. Khofifah-Emil telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur.

“Syukur alhamdulillah, sekarang sudah plong. Kami sudah dapat tiket 24 kursi sebagai persyaratan pensaftaran. Partai Demokrat 13 kursi dan Partai Golkar 11 kursi,” papar Khofifah saat menerima secara resmi adanya dukungan dari Partai Golkar.

Namun begitu, Khofifah tak harus berpuas diri. Langkah ke depan yang bakal dilakukan bersama Emil Lisfianto Darsak yakni terus melakukan komunikasi, agar mendapat dukungan lagi dari partai-partai lain.

Dari perkembangan yang ada, menurut sejumlah analisa para pengamat politik di Jawa Timur, pasangan Khofifah-Emil dapat bersaing ketat dengan Saifullah Yusuf-Azwar Anas. Salahsatunya datang dari pengamat Hendri Satrio.

“Pas sudah, karena Khofifah yang berlatar santri, perlu didampingi sosok wakil dari kultur Mataraman yang meliputi wilayah Kediri, Blitar, Madiun, Trenggalek serta Bojonegoro,” pungkas Hendri. □ Red/Tim PBK/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here