Untuk yang ke-4 Kali, LIONEL MESSI Raih Sepatu Emas Eropa

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Bukti Lionel Messi tak main-main dalam karir merumputnya sebagai pesepakbola paling kondang sejagad. Pasalnya, ia baru saja menerima Sepatu Emas Eropa. Namun dengan kalimat rendah hati, mengungkapkan rasa terima kasih kepada rekan satu timnya.

Penghargaan itu diterimanya, seusai Lionel Messi mencetak 37 gol di musim lalu. Sedangkan trophy Sepatu Emas Eropa, diterimanya untuk yang keempat kali. Yakni pada 2010, 2012, 2013 dan sekarang 2016. Secara seremoni penyerahannya  baru diterima Jumat (24/11) kemarin.

“Ini selalu saya katakan bahwa penghargaan individu dimenangi oleh tim. Apabila tim bekerja baik, maka kami beruntung bisa dapat penghargaan,” ucap Messi kepada Soccerway seperti dilansir POSBERITAKOTA.

Lagi-lagi, Messi lewat penegasannya bahwa Sepatu Emas Eropa ke-4 yang disandangnya, yakni merupakan penghargaan milik semua. “Sebab, tanpa mereka (rekan tim-red), saya tidak akan mencetak semua gol seperti yang saya lalukan musim lalu. Yang pasti, ini untuk seluruh grup,” tegas Messi.

Pada bagian lain, Messi justru menganggap kalau dirinya bukanlah sebagai striker. “Saya hanya beruntung mencetak banyak gol. Selain itu, saya pun sangat menikmati betul jadi pesepakbola,” pungkasnya. ■ Red/RIO/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here