PosBeritaKota.com
Hukum

Ada 4 Pelaku, SATRESKRIM POLRES SERANG Gulung Spesialis Pencuri Mobil

SERANG (POSBERITAKOTA) – Polres Serang yang menerjunkan Tim Buru Sergap (Buser) berhasil menggulung spesialis pencuri mobil. Keempat tersangka yang belasan kali beraksi di wilayah Kabupaen Serang, kini ditahan. Selain itu juga disita barang bukti sebanyak 6 unit mobil.
Untuk keempat tersangka yang berhasil diamankan AH (35), ES (42) dan AM (45) ketiganya merupakan warga Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang. Tersangka AM disebut sebagai penadah mobil curian. Selain AM, satu penadah lainnya yaitu EJ (30) warga Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

“Sebanyak 6 unit mobil, sudah kita amankan dari para tersangka. Sedang otak dari kelompok pencurian mobil ini, masih kita kejar. Identitasnya pun sudah kita dapatkan dan tidak perlu kita sebutkan disini karena untuk mempermudah pengungkapan,” papar AKP Gogo Galesung,  Kepala Satuan Reskrim (Kasatreskrim) Polres Serang ketika gelar perkara di Mapolres Serang, Rabu (29/11).

Menurut Kasatreskrim terungkapnya kasus pencurian mobil ini berawal dari tertangkapnya AH dan ES di lokasi terpisah pada Sabtu (11/11) lalu. Dari pengakuan kedua tersangka ini, tersangka sudah belasan kali melakukan aksi pencurian mobil. Uniknya, kelompok penjahat yang berasal dari Pandeglang ini menyasar mobil-mobil tua jenis kendaraan Carry.

“Jadi, sasarannya pencurian hanya mobil-mobil tua. Dan mobil hasil curian ini dijual murah seharga Rp 2 juta kepada pedagang sayur dan ikan,” papar Gogo yang juga didampingi Kaur Reskrim Ilman Robiana dan Kanit Buser Iptu Shilton.

Setiap beraksi, tambah Gogo, kedua tersangka memiliki peran yang berbeda. Tersangka AH merupakan eksekutor (pemetik), sedangkan ES bertugas mengantarkan AH ke lokasi yang sudah menjadi target sasaran. Dalam setiap aksinya, tersangka AH melengkapi dirinya dengan membawa soket, letter T dan Obeng. “Yang jelas, barang-barang tersebut digunakan untuk membongkar kunci kontak kendaraan” terang Gogo.

Berdasarkan keterangan kedua pelaku ini, dipaparkan Gogo lebih lanjut, Tim Buser segera melakukan pengembangan dengan mengejar para pelaku penadah. Meski harus membutuhkan waktu yang tidak sebentar, Tim Buser yang dipimpin Iptu Shilton ini berhasil mendapatkan barang bukti yang dicarinya.

“Sedangkan para penadah merupakan pedagang sayur dan ikan keliling. Mereka tergiur membeli karena harganya yang murah dan mobil dibutuhkan untuk keperluan usaha dagang keliling,” pungkas Kasatreskrim kepada POSBERITAKOTA. □ Red/ARIA/Goes

Related posts

Tak Ingin Kecolongan, POLSEK TANJUNG DUREN Tingkatkan Patroli ke Daerah Rawan

Redaksi Posberitakota

Penyerahan Berkas, PENGADILAN NIAGA Lanjutkan Sidang Pemailitan PT Mahakarya Agung Putera

Redaksi Posberitakota

Dari Kendaraan Box, POLRES SERANG Amankan Ribuan Botol Miras

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang