Bintang Lawas, DESSY SURACHMAN Stop Artis Kini Pilih Momong Cucu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok Dessy Surachman dikenal sejak era 70 sampai 90-an, baik sebagai model maupun dunia film dan sinetron. Sebab, ia tergolong merupakan keluarga besar artis. Sang kakak, Yatty Surachman telah kondang lebih dulu.

“Dulu aktif di dunia keartisan, ya karena faktor keluarga. Selain Mama yang lama berkecimpung di film, ada juga kak Yatty Surachman dan adik, Enny Surachman,” tutur Dessy Surachman, artis lawas kelahiran Jakarta, kini sudah menginjak usia ke-58 tahun.

Meski dulu kawin muda, Dessy tetap berkarir di dunia keartisan. Hanya sayang kehidupan rumahtangganya hancur, karena memiliki suami pencemburu dan selalu curiga. Dianggapnya, berkarir di dunia artis itu selalu cenderung brengsek.

​”Nggak semua artis seperti itu. Sangat tergantung dari mentalnya. Saya dulu aktif kan, karena bisa menghasilkan uang, ya buat tambahan mencukupi kehidupan keluarga,” ceritanya kepada POSBERITAKOTA.

Dessy pun bercerai dengan suami pertama yang merupakan pegawai perusahan listrik negara (PLN). Ketiga anak hasil perkawinannya, ikut dirinya hingga dewasa dan menikah. Karenanya, ditengah kevakumannya sekarang, ia sibuk mengurus cucu-cucu.

Bisa menikah lagi sangat disyukuri Dessy Surachman. Paling tidak, katanya, dimasa tua sekarang masih memiliki teman hidup. Pria mapan dan dewasa yang bisa menuntunnya ke jalan baik dan benar.

Bicara masa lalu, Dessy menuturkan dulu sangat laris jadi model pemotretan kalender dan majalah. Bahkan untuk aksi-aksi pemotretan sebagai model seksi. Tak heran jika sampai sekarang masih mengenal wartawan-wartawan senior seperti Simon PS dan SK Martha.

Sedang dijagad film, ia tercatat sudah ikut membintangi puluhan judul. Yang masih dalam ingatannya ikut main dalam produksi ‘Semua Sayang Kamu’, ‘Apa Ini, Apa Itu’, ‘Saturday Mawar 3 Duri’ dan ‘Karate Sabuk Hitam‘. Ia juga pernah terlibat dalam sinetron ‘Si Kabayan’ (1991).

“Untuk beberapa film penyuluhan bersama TVRI, saya sudah ikut main dalam puluhan judul,” pungkas Dessy Surachman yang kini merasa aman dan nyaman di masa tuanya. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here