PosBeritaKota.com
Entertainment

DISEBABKAN KARENA SAKIT, PENYANYI SENIOR & PEMBAWA ACARA KUIS KOES HENDRATMO MENINGGAL DUNIA DI USIA 79 TAHUN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kabar duka datang dari dunia hiburan di Tanah Air. Bahkan dinilai cukup mengejutkan, lantaran sosok penyanyi senior yang juga dikenal sebagai pembawa acara kuis di layar TV, nyaris tak terdengar aktifitasnya selama 5 – 10 tahun belakangan.

Dia adalah Koes Hendratmo yang meninggal dunia dalam kondisi usia 79 tahun dan disebabkan karena sakit. Wajahnya yang familiar, tentu saja mengingatkan kita semua pada acara ‘Berpacu dalam Melodi’ dilayar TVRI pada akhir era awal 80-an.

Sedangkan kepastian kabar meninggalnya Koes Hendratmo, juga sempat dishare oleh Tantowi Yahya yang kini tengah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru. Saat mulai aktif sebagai artis merupakan satu angkatan dengan almarhum Kris Biantoro dan juga Titiek Puspa.

“Innalillahi wainna lilaihirojiun, telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 September 2021 di Jakarta,” ucap Tantowi Yahya yang juga mengabarkan kepada POSBERITAKOTA.

Tantowi Yahya mendoakan agar almarhum bisa diterima di sisi Allah SWT. Juga diampuni segala dosa-dosanya serta diterima amal ibadahnya selama hidup. Almarhum merupakan sosok profesional di dunia hiburan Tanah Air.

Siapa dia sosok almarhum?Koes Hendratmo yang lahir 9 Februari 1942 ini adalah seorang penyanyi yang memulai kariernya di akhir 1960-an. Selain sebagai penyanyi, Koes lebih dikenal sebagai presenter dari kuis Berpacu Dalam Melodi TVRI sejak tahun 1988.

Sedangkan sepanjang kariernya, Koes telah melahirkan sejumlah album rekaman. Beberapa di antaranya berjudul Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

Koes Hendratmo meninggalkan tiga orang anak. Dan, dua di antaranya mengikuti karier Koes di industri musik. Mereka itu adalah Anda Perdana dan Bonita. □ RED/R ALDIANSYAH/ EDITOR : GOES

Related posts

Duet Sama Audrey, MARIA EVA Rilis Single Religi ‘Aku Orang Islam’

Redaksi Posberitakota

Hijrah Berhijab, NENENG ANJARWATI Bikin Single ‘Air Mata Rindu’ Persiapan Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Dua Lebaran, TUKUL ARWANA Sedih Tak Lagi Didampingi Susi ‘Similikiti’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment