28.2 C
Jakarta
24 April 2024 - 08:20
PosBeritaKota.com
Entertainment

Gandeng Forwan dan PWI Jaya, PUSBANGFILM KEMENDIKBUD Canangkan Gerakan Kampanye Film Indonesia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –  Pusat Pengembangan Film (Pusbangfilm) Kemendikbud menggandeng Forum Wartawan Hiburan (Forwan) dan PWI Jaya untuk pencanangan Gerakan Kampanye Film Indonesia. Sedang gerakan itu sendiri bersamaan dengan digelarnya Semiloka Kampanye Film secara serentak meliputi 5 kota di antaranya  di Bandung, Jakarta, Malang, Maros dan Padang.

“Pada Selasa 12 Desember mendatang, kami akan serentak melakukan pencanangan Gerakan Kampanye Film Indonesia di 5 kota. Salah satunya dengan teman-teman wartawan yang tergabung di Forwan dan acara diselenggarakan di Wisma Arga Mulya Cisarua, Bogor Jawa Barat,” ujar Kholid Fatoni, Kepala Tata Usaha Pusbangfilm Kemendikbud.  

Langkah berikutnya, Gerakan Kampanye Film akan dilakukan di seluruh Indonesia mulai tahun 2018. “Yang pasti, kami harapkan bahwa dari Gerakan Kampanye Film ini, masyarakat makin mencintai film Indonesia,” tegas Kholid.

Sementara itu Ketua Semiloka Kampanye Film, Tresnawati, menjelaskan kalau pihaknya akan menghadirkan narasumber Kapusbang Film Dr Maman Wijaya, Ody Mulya Hidayat serta Jimmy Harjanto dari Gabungan Pungusaha Bioskop Indonesia. 

Diluar itu, menurut Tresnawati lebih lanjut, panitia juga menggeliar Semiloka Pertelevisian yang mengangkat tema ‘Gonjang-ganjing Undang-Undang Penyiaran’ dengan narasumber Dr Ishadi SK, Ketua Asosiasi Televisi Swasta Indonesia, Helmy Yahya, Direktur Utama TVRI dan Muhaimin Iskandar, Ketua umum PKB/anggota Komisi I DPR RI serta Indra Yudhistira Ramadan selaku Presiden Direktur Indonesia Entertainment Produksi mengusung tema ‘TV Konvensional versus TV Digital.

Sebagai panutup semiloka dari kalangan insan musik yang akan mengangkat tema ‘Persoalan Plus Minus Musik Cover Version’. Di sesi ini menghadirkan pelaku industri musik seperti Rahayu Kertawiguna (Produser Nagaswara), Muhammad Roem Aziz (KFC Musik) dan Agy Sugiyanto (CEO Pro Aktif).
“Semoga dengan menghadirkan narasumber dari para profesional dibidangnya, bisa memberi pencerahan kepada anggota Forwan sebagai pesertanya dan kemudian bisa menyebarkan ke masyatakat luas. Sehingga target Kampanye Film itu sendiri, bisa tercapai,” tegas Tresnawati

 Selain semiloka, acara diawali dengan Orientasi Wartawan bagi anggota Forwan yang ingin menjadi anggota PWI. Orientasi yang diselenggarakan Senin (11/12) akan menghadirkan pembicara Endang Werdiningsih (Ketua PWI Jaya), Kesit dan Sayid (Sekretaris PWI Jaya). Sementara dihari ketiga akan diisi dengan Media Vaganza yang antara lain akan menampilkan pembicara seorang apoteker dari PT Kimia Farma yang akan memberikan pembekalan mengenai penggunaan obat secara rasional.

“Materi penggunaan obat secara rasional ini penting, sebagai bekal bagi teman-teman wartawan agar dapat mengelola kesehatan diri dan keluarganya dengan baik, dimulai dengan penggunaan obat yang rasional,’’ tutup Tresnawati. □ Red/Goes
     

Related posts

SAAT RAMADHAN TIBA NANTI, CAMEL PETIR INGIN AJARKAN ANAK – ANAKNYA HARUS BELAJAR IKUT BERPUASA

Redaksi Posberitakota

Tetap Optimis, MAYA ANGKASA Siap Bawa APAD Eksis Lagi Saat Situasi Normal

Redaksi Posberitakota

Selain Fokus Ibadah & Usaha Kuliner, KADIR ‘SRIMULAT’ MUBAROK Sesekali Masih Laris Manggung

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang