26.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 02:46
PosBeritaKota.com
Entertainment

Dibesut Sutradara Monty Tiwa, DIVISI HUMAS POLRI Bikin Film ‘Pohon Terkenal’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) -Film layar lebar berjudul ‘Pohon Terkenal’ merupakan produksi pertama dari Divisi Humas Polri. Film yang dibesut sutradara Monty Tiwa tersebut, diputar serentak pada semua bioskop di seluruh Tanah Air, 21 Maret 2019.

Terkait dipilihnya judul ‘Pohon Terkenal‘, menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, karena istilah tersebut dijulukkan pada Taruna dan Taruni yang selalu berulah dan tidak taat peraturan.

“Setiap angkatan pasti punya Taruna dan Taruni yang berulah. Apakah dia sering usil, terlambat, melanggar dan lain lain sehingga kerap menerima hukuman. Biasanya Taruna yang mendapat julukan ‘Pohon Terkenal‘, menjadi tangguh karena ditempa lebih berat, misalkan dihukum push up lebih banyak atau tidur paling larut,” kata Iqbal saat peresmian trailer dan poster ‘Pohon Trailer‘ di Epicentrum 21 Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/2).

Film yang sebagian besar shooting nya dilakukan di kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang tersebut, bercerita tentang suka duka seorang Taruna, mulai dari awal seleksi. Termasuk kisah-kisah selama mengikuti pendidikan.

“Selama ini masyarakat hanya melihat hasil seorang perwira polisi. Tetapi proses menuju itu banyak yang belum tahu,” papar Iqbal, panjang lebar.

Karena itu, Polri ingin menyampaikan ke masyarakat tentang proses seleksi yang akuntabel. Diharapkan dengan melihat film ini, animo masyarakat tertarik dan mencintai Polri menjadi semakin tinggi.

Selain itu, lanjut dia, melalui film ini nantinya, profesi sebagai seorang polisi bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat.

Film yang dibintangi oleh Umay Shahab dan Laura Theux, sarat dengan pesan pembinaan karakter yang pantang menyerah serta kisah persahabatan, cinta, pengorbanan, kenakalan remaja dan tentu saja aksi komedi. ■ RED/SDON/GOES

Related posts

Michele Ziudith Lakoni Adegan Romantis Sampai Take Berkali-kali

Redaksi Posberitakota

Terjegal Pandemi COVID-19, CONNIE NURLITA Pesimis Bisa Tampil di Pesta Musik Akhir Tahun

Redaksi Posberitakota

Balik ke Kampung Halaman, BONA PAPUTUNGAN Tampil Memukau di Temu Kader Partai Nasdem Provinsi Gorontalo

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang